website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 8:33:11 WIB

Polres Kupang Berduka, Kapolres Pimpin Langsung Upacara Penghormatan Terakhir Kepada Almarhum Aipda Philipus Tadi

Reporter: Arifin

Kupang | detikNews – Tak seorangpun di Dunia ini yang bisa tau akan takdir dari Tuhan, Jodoh Rezeki dan Maut adalah rahasia Ilahi, demikian juga takdir dari Almarhum, Aipda Philipus Tadi, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Takari, Polres Kupang.

Setelah sempat menjalani perawatan medis di RSU. SK. Lerik Kota Kupang, akibat kecelakaan lalu lintas yang dialaminya di kawasan jalan Timor Raya km 13-14, atau tepatnya Desa mata air, kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, pada Jumat pagi, 22 April 2022, namun rupanya Tuhan berkehendak lain dan nyawa almarhum tak dapat diselamatkan (24/4/2022).

Baca juga:  Relawan Peduli Lingkungan Hidup ( RPLH ) Kedu Berikan Bantuan Bibit Tanaman Buah Kepada Yayasan Amanah Qolbu Indonesia

Hari Minggu 24 April 2022, almarhum dimakamkan secara kedinasan dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Kupang, AKBP. FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H
Ini sebagai bentuk penghormatan terakhir terhadap almarhum anggota Bhabinkamtibmas Polsek Takari ini yang gugur saat dalam perjalanan menuju ke tempat tugasnya.

Kapolres Kupang saat memimpin upacara kedinasan pemakaman almarhum menegaskan, kepada pihak keluarga duka, bahwa atas nama Polres Kupang dirinya memberikan Apresiasi serta penghargaan atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas almarhum, selama bertugas menjadi prajurit Bhayangkara dengan tugas terakhir sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Takari.

Baca juga:  Ns. Saifullah, S.Kep Terpilih Sebagai Ketua DPK PPNI RSU Avicenna

” Semoga Arwah almarhum Aipda. Philipus Tadi mendapatkan tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa, atas semua pengabdian dedikasi dan loyalitasnya selama menjalankan tugas sebagai prajurit Bhayangkara, yang telah turut menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kupang, khususnya Polsek Takari ” ungkap Orang nomor satu di Polres Kupang ini.

Baca juga:  STIkes Muhammadiyah Gunakan Cara Ini untuk Melawan Stunting dan Wabah di Aceh Besar

Tampak turut hadir dalam Upacara Pemakaman ini, Wakapolres Kupang, Kompol. Trijoko Biyantoro, S.Sos, para pejabat utama, para perwira, staf serta perwakilan anggota juga pengurus Bhayangkari Polres Kupang.

Selama prosesi Upacara Pemakaman semua yang hadir tetap menjalankan disiplin Protokol Kesehatan.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait