website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 16:13:45 WIB

Polres SBB Ziarah Makam Pahlawan

Maluku | detikNews – Polisi Resort (Polres) Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Desa Neniari, Kecamatan Seram Barat.

Hal tersebut merupakan rangkaian di Hari Bhayangkara ke 77 tahun, Selasa (27/6/2023).

Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK, menyampaikan, bahwa kegiatan upacara tersebut merupakan doa untuk mereka yang telah berjasa.

Baca juga:  SBB Dapat Penghargaan dari Kemendagri

Upacara diawali terlebih dahulu dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, kemudian mengheningkan cipta dan diakhiri dengan peletakan karangan bunga untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan.

“Para pahlawan atau veteran yang dimakamkan di TMP ini, kita doakan semoga arwah para pahlawan senantiasa diterima dan di berikan tempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa,” kata Kapolres.

Baca juga:  Bagi 500 Paket Bansos Ke Masyarakat, Ini Kata Kapolres SBB

Pasalnya, kata Kapolres, sebagai generasi Indonesia patut untuk kemudian menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Hal itu sebagai penguatan dalam merawat ingatan perjuangan para pahlawan.

Usai mengheningkan cipta meletakan Karangan Bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan, dan ditutup dengan Do’a untuk para Pahlawan.

Upacara tersebut terdiri 1 SST Perwira Polres SBB, 1 SST personil Brimob Kie 2 Pelopor Piru, 1 SST personil Sat Samapta Polres SBB, 1 SST gabungan Personil Polres SBB, serta 1 Regu Bhayangkari Cabang Seram Barat.

Baca juga:  Ini yang Dilakukan K2S Dalam Rangka HUT ke-25, Simak Apa Saja Keseruannya

Diikuti, sejumlah personil kemudian melaksanakan upacara dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam-makam Pahlawan. (Ekdar Tella)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait