website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 15:19:13 WIB

PPP dan PDI Perjuangan Akan Bertemu pada 30 April untuk Bahas Kerja Sama Pemenangan Ganjar Pranowo

Jakarta | detikNews – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadwalkan pertemuan dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) pada Minggu, 30 April 2023. Pertemuan itu untuk menindaklanjuti deklarasi dukungan PPP terhadap Ganjar Pranowo.

Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi mengatakan, pertemuan dengan PDI Perjuangan rencananya akan dilakukan di kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca juga:  Polisi Dalam Penyelidikan Mendalam Terhadap Fenomena Heboh Babi yang Mondar-mandir Depan Rumah Warga di Depok

“Delegasi DPP PPP akan dipimpin langsung oleh Pj Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono berjalan kaki dari kantor PPP menuju kantor PDI Perjuangan,” kata Arwani dalam keterangan tertulis, Jumat (28/4/2023).

Dia menjelaskan, pertemuan itu akan membahas tindak lanjut keputusan PPP mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. “Pembahasan akan membahas dukungan lanjutan atas pencalonan Ganjar Pranowo dan kerja sama pemenangan pilkada untuknya,” ujarnya.

Baca juga:  Sandiaga Uno Berbicara Tentang Permintaan "Tebar Pesona" Menjelang Pemilu 2024

Arwani mengatakan, baik PPP maupun PDI Perjuangan akan menyiapkan langkah untuk mengundang parpol lain yang belum bergabung mendukung pencalonan Ganjar Pranowo. “PDI Perjuangan dan PPP bersama-sama mengajak parpol lain untuk ikut mendukung pencalonan Ganjar Pranowo,” kata Arwani.

Lebih lanjut dikatakannya, pertemuan tersebut juga akan membahas isu-isu substansial seperti penguatan dan kelanjutan visi misi Indonesia Maju (Indonesia Maju) dan isu-isu teknis dalam membangun kerjasama untuk menang bagi Ganjar Pranowo.

Baca juga:  PAN Bantah Klaim Ganjar Antitesis Jokowi Terkait Isu Piala Dunia U-20

Disinggung soal pembahasan calon wakil presiden Ganjar, Arwani menegaskan akan melakukan pembahasan lebih lanjut sebelum memutuskan calon wakil presiden Ganjar. “Untuk calon wakil presiden akan ada tahapan pembahasan lebih lanjut,” pungkas Arwani.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait