website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 6:56:45 WIB

Presiden Jokowi Bersama Prabowo dan Panglima-Kapolri Nyemplung Tanam Mangrove di Jakarta Utara

Jakarta | detikNews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara untuk melakukan penanaman mangrove. Kegiatan ini merupakan acara nasional yang diselenggarakan oleh TNI di seluruh Indonesia pada tahun 2023.

Kedatangan Jokowi di lokasi penanaman mangrove terjadi sekitar pukul 16.55 WIB pada Senin (15/5/2023). Acara tersebut dihadiri oleh Menhan Prabowo Subianto, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta kepala staf angkatan yang lain.

Baca juga:  Hari Bidan Internasional 5 Mei 2023: "Bersama Lagi: Dari Bukti Menjadi Kenyataan" - Tema dan Pentingnya Peran Seorang Bidan

Kedatangan Jokowi disambut dengan tepuk tangan oleh para peserta yang hadir. Beberapa orang juga bersorak dan memanggil nama Jokowi.

Setelah itu, Jokowi turun ke dalam air dan mulai menanam mangrove. Menhan Prabowo dan Panglima TNI berada di sebelah Jokowi.

Setelah menyelesaikan penanaman mangrove, Jokowi kembali naik ke daratan. Ia menyapa dan memberikan penghormatan kepada para prajurit dan masyarakat yang hadir.

Baca juga:  Operasi Sukses Polisi: 9 Muncikari Ditangkap di Bogor, Terungkap 2 Pelaku yang Belum Dewasa

Acara penanaman mangrove ini dihadiri oleh perwira tinggi TNI dan Polri. Mereka bergabung dengan sejumlah prajurit, pelajar, pramuka, dan masyarakat dalam menanam mangrove.

Berdasarkan informasi dari Puspen TNI, penanaman mangrove secara serentak dilakukan oleh TNI di seluruh Indonesia. Terdapat 370 lokasi penanaman mangrove di 37 provinsi dengan total 1.100.169 bibit yang ditanam. Angkatan Darat melakukan penanaman di 231 lokasi dengan jumlah 572.669 bibit, Angkatan Laut di 79 lokasi dengan jumlah 443.700 bibit, dan Angkatan Udara di 60 lokasi dengan jumlah 83.800 bibit.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait