website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 17:25:49 WIB

Rally Kuat Kripto Berbasis AI: Sentimen Laporan Keuangan Nvidia Mendorong Kompaknya Penguatan

detikNews – Mata uang kripto yang berhubungan dengan Kecerdasan Buatan (AI) mengalami peningkatan signifikan karena kemajuan Nvidia dalam pendapatan kuartal kedua yang melebihi ekspektasi. Token seperti FET, GRT, INJ, RNDR, dan AGIX mengalami kenaikan lebih dari 4 persen dalam 24 jam terakhir, melampaui peningkatan 3 persen menurut CoinDesk Market Index (CMI).

Kinerja kuartal pertama Nvidia yang positif pada Mei lalu memberikan pandangan optimis terhadap pendapatan AI. Sentimen ini, bersama dengan peningkatan penggunaan teknologi AI seperti ChatGPT OpenAI, juga mempengaruhi kenaikan mata uang kripto yang terkait dengan AI. Meskipun harga mereka sempat turun selama musim panas, mereka berhasil pulih.

Baca juga:  Pergerakan Positif Kriptokurensi pada 9 Agustus 2023: Bitcoin dan Rekan-rekan Kompak Merealisasikan Peningkatan Harga

Nvidia melaporkan pendapatan kuartal kedua sebesar USD 13,51 miliar atau sekitar Rp 206,7 triliun, melebihi ekspektasi konsensus USD 11,19 miliar atau sekitar Rp 171,2 triliun. Laba per saham juga melampaui perkiraan, dengan USD 2,70 atau sekitar Rp 41.312 dibandingkan dengan perkiraan USD 2,08.

Perusahaan ini optimis mengenai kuartal ketiga dengan perkiraan pendapatan sekitar USD 16 miliar atau sekitar Rp 244,8 triliun, jauh di atas perkiraan sebelumnya. CEO Nvidia, Jensen Huang, menggarisbawahi peralihan global ke komputasi dipercepat dan AI generatif. Saham Nvidia juga mencatat kenaikan lebih dari 200 persen sepanjang tahun ini, menurut data TradingView. (In)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait