website statistics
23.4 C
Indonesia
Tue, 7 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Tuesday, 7 May 2024 | 6:27:17 WIB

Remaja Berbuka Puasa ‘On the Road’ di Jakarta Timur Dibubarkan Paksa oleh Polisi

Jakarta | detikNews – Remaja yang hendak berbuka puasa “on the road” di Jakarta Timur dibubar paksa oleh Tim Patroli Perintis Presisi (Tzp3) Polres Metro Jakarta Timur pada Senin petang.

Kejadian ini terjadi setelah sekitar 70 hingga 100 remaja dengan sepeda motor memasuki Jakarta Timur dari arah Bekasi untuk berbuka puasa di jalanan, setelah menghadiri acara Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim-Piatu di Kantor Pospol Pondok Kopi, Duren Sawit.

Baca juga:  Polisi: Kecelakaan KA Jarak Jauh yang Menabrak AKBP Buddy Terjadi dengan Kecepatan 27 Km/Jam

Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, Kapolres Metro Jakarta Timur, menjelaskan bahwa petugas melakukan pembubaran terhadap kelompok remaja tersebut ketika mereka mencapai Kalimalang. Tidak ada yang ditangkap dalam insiden ini karena jumlah remaja jauh lebih banyak daripada anggota polisi yang hanya berjumlah 10 orang. Petugas hanya menggiring mereka kembali ke Bekasi dan meminta mereka membubarkan diri dari Jakarta Timur.

Baca juga:  Sleman Bersiap-siap untuk Evakuasi, Jika Erupsi Gunung Merapi Terus Meningkat: Skenario Sudah Dipersiapkan

Nicolas juga menekankan pentingnya masyarakat untuk mentaati maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto, yang melarang sahur dan berbuka puasa “on the road”.

Dia menegaskan bahwa tidak mematuhi maklumat tersebut dapat mengakibatkan tindakan tegas sesuai dengan ketentuan hukum, termasuk pasal 212, 216, dan 218 KUHP yang berarti pelanggaran dapat dikenai sanksi pidana. (Sawijan)

Baca juga:  Kedatangan Timnas Israel ke Piala Dunia U-20 Ancam Stabilitas Keamanan RI Menurut Pakar Terorisme
Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait