website statistics
29.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 12:24:02 WIB

Ribuan Masyarakat RW7 Gelar Giat Jalan Santai, dan Siap All Out Menangkan Hj.Yeti Wulandari di Dapil Cimanggis

Depok | detikNews – Sekitar 2000 orang masyarakat RW7, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, tampak mengular saat melakukan giat Jalan Santai di wilayahnya. Kegiatan yang diinisiasi oleh para Ketua RT dan RW tersebut selain bertujuan untuk mewujudkan kesehatan warga, juga sebagai bentuk dukungan massif kepada Wakil Ketua DPRD Kota Depok Hj Yeti Wulandari.SH yang saat ini telah kembali mencalonkan diri pada Pemilu 14 February mendatang.

Hj.Yeti Wulandari.SH Wakil Ketua DPRD Kota Depok bersama Calon Legislatif DPR RI H.M.Bungaran.SH.MH membuka giat Jalan Santai.(Foto : detikNews.co.id)

Didampingi Calon Legislatif DPR RI H.M.Bungaran.SH.MH, dan Calon Legislatif incumbent DPRD Provinsi Jawa Barat DR.H.Abdul Harris Bobihoe.M.Si dari partai Gerindra, Hj.Yeti Wulandari.SH menyebut, bahwa aspek kesehatan masyarakat telah menjadi program kerja prioritasnya dalam mewujudkan generasi cerdas Indonesia Emas di masa depan.

“Menurut penelitian tahun 2009 dalam European Journal Epidemiology, berjalan kaki yang dilakukan kurang lebih selama 30 menit dalam 5 kali seminggu mampu menurunkan risiko penyakit jantung koroner sebesar 19%. Persentase penurunan risiko tersebut dapat bertambah apabila kita bisa meningkatkan durasi serta jarak jalan kaki”, ucap wakil rakyat partai Gerindra 3 periode ini, Minggu 28/1/2024.

Baca juga:  Soroti Kekosongan Kursi Ketua KPU Depok, Derry Kurnia : KPU Jangan Hilangkan Kepercayaan Masyarakat

“Dengan hanya berjalan kaki selama 30 menit setiap hari saja, kita bisa membakar setidaknya 150 kalori. Makin cepat langkah kaki kita, maka makin banyak pula kalori yang terbakar. Hal tersebut dapat membantu kita untuk mengontrol berat badan serta menjadikan tubuh menjadi lebih sehat”, terangnya.

Ribuan warga RW7, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis Depok, padati giat Jalan Santai bersama Hj.Yeti Wulandari.SH.(Foto : detikNews.co.id)

Mengutip pernyataan Dokter jaman Yunani kuno Hippokrates, politisi yang dikenal sangat merakyat ini mengatakan, bahwa berjalan adalah obat yang paling baik, dan berjalan tanpa henti selama 15-30 menit per hari bisa mengubah penampilan dan membuat tubuh bertambah sehat.

Baca juga:  Caleg PKB Fahmi Khaidir Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Guru Ngaji

“Sebuah studi mengungkap, bahwa berjalan kaki dapat membantu mencegah pikun, mengurangi risiko Alzheimer, memperbaiki kesehatan mental, serta dapat mengurangi stres mental serta menjaga kadar endorfin tinggi dalam tubuh. Terimakasih banyak kepada Pak RW7 beserta Pak RT 1 sampai 10 yang telah menjadi inisiator kegiatan ini, semoga kedepan kita bisa terus massif bersinergi dalam mewujudkan masyarakat yang sehat”, ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Depok Fraksi Gerindra Dapil III Cimanggis Depok.

Semangat sehat Calon Legislatif DPR RI H.M.Bungaran.SH.MH.(Foto : detikNews.co.id)

Lebih jauh Hj.Yeti Wulandari menambahkan, bahwa partai Gerindra melalui Capres Nomor Urut 2 Prabowo – Gibran sangat memperhatikan jaminan kesehatan warga, terutama untuk masyarakat miskin dan lanjut usia (Lansia). Oleh karena itu, partai Gerindra akan merealisasikan optimalisasi pelayanan kesehatan masyarakat melalui program Kartu Indonesia Sehat (KIS) Lansia serta pengentasan gizi buruk masyarakat.

Baca juga:  Edward Tarigan (EDO) Bergabung Ke Demokrat Pimpinan Ibu Ir. Hj. Anita Lubis Dan Mendaftarkan Diri Caleg di Dapil Dua Deli Serdang

“Program KIS Lansia dan pengentasan gizi buruk (Stunting) akan menjadi konsentrasi prioritas kami bersama Capres Nomor Urut 2 Prabowo – Gibran, dan kedua program kesehatan tersebut nantinya akan menopang kesehatan masyarakat bawah artinya, target penurunan angka gagal tumbuh atau stunting sebesar 14% akan dapat dicapai pada tahun 2024 ini”, jelasnya.

Hj.Yeti Wulandari.SH bersama warga RW7, Kelurahan Tugu selaku panitia giat acara Jalan Santai.(Foto : detikNews.co.id)

“Kami meyakini target tersebut dapat dicapai jika semua pihak bekerja sama dalam mempercepat penurunan angka stunting di Indonesia. Saya mengajak semua element bangsa untuk bersama sama mengarahkan logika, dalam mewujudkan kesehatan warga dengan mendukung program kerja nyata pasangan Capres Nomor urut 2 Prabowo – Gibran dari partai Gerindra”, tandas Wakil Ketua DPRD Kota Depok.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait