website statistics
27.4 C
Indonesia
Tue, 7 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Tuesday, 7 May 2024 | 9:03:30 WIB

Safari Ramadhan PD IPA: Membentengi Pemuda Asahan dari Kejahatan dan Menumbuhkan Cinta Agama

Asahan, Sumut | detikNews – Guna membentengi kejahatan para pemuda yang akhir akhir ini marak terjadi, Pengurus Daerah Ikatan Pelajar Al-Wasliyah (PD IPA) Kabupaten Asahan,  sejak tanggal 09 – 15 April 2023 telah melaksanakan Safari Ramadhan di tujuh Kecamatan Kabupaten Asahan.

“Alhamdulillah, giat Safari Ramadhan telah berjalan dengan baik. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat yang langsung hadir dari Masjid ke Masjid di Kabupaten Asahan,” kata Ketua PD IPA Said Ibnu Rulian Ahmad kepada detikNews di Kisaran, Minggu (16/04/2023) pukul 10.00 Wib.

Baca juga:  Pembangunan Pedestrian di Kota Sukabumi Capai Kemajuan Positif, Ditargetkan Selesai Agustus 2023

Dijelaskannya, Safari Ramadhan yang dilaksanakan PD IPA dimulai dari masjid-masjid yang berada di Kecamatan Sei Kepayang, Kecamatan Meranti, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kecamatan Silau Laut, Kecamatan Air Joman, dan terakhir ditutup di Kecamatan Buntu Pane.

Safari Ramadhan PD IPA: Membentengi Pemuda Asahan dari Kejahatan dan Menumbuhkan Cinta Agama
Ketua BKM Mesjid Nurul Yaqin, Suryodiningrat menerima bingkisan dari ketua PA IPA Asahan, Said Ibnu Rulian Ahmad. ( foto/istimewa )

“PD IPA Kabupaten Asahan berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya bagi anak anak muda, bahwa para pemuda di Asahan tidak boleh lagi dan jangan ada lagi terlibat dalam kasus kriminalisasi seperti tawuran dan pembegalan yang saat ini kerap sekali terjadi,”tegasnya.

Baca juga:  GP Ansor Bekerjasama dengan HAPI Adakan Pelatihan Teknis Baja Ringan ke Anggota Banser Banjarmasin 

Dengan selesainya kegiatan Safari Ramadhan PD IPA di tujuh kecamatan ini, lanjut Said Ibnu, semoga silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik dan dapat terus berkesinambungan antara Ikatan Pelajar Alwasliyah dengan masyarakat di Kabupaten Asahan.

“Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Alwasliyah Kabupaten Asahan juga konsisten sebagai organisasi yang mampu dan bisa membentengi kejahatan pemuda, agar bisa melahirkan sosok generasi emas penerus dan pelurus negara serta agama Islam,” tambahnya.

Baca juga:  Muhammadiyah Aceh Gelar Rakerpimwil, Ini Sejumlah Agendanya

lebih jauh di ungkapkannya, selain untuk membentengi para pemuda dari kejahatan, Safari Ramadhan yang dilaksanakan PD IPA periode 2022 – 2024 ini juga ingin menjadikan masjid-masjid sebagai arena latihan berdakwah ditengah umat agar bisa menjadi alternatif pelajar Islam yang cinta dengan agama.

“Dengan tumbuhnya rasa cinta kepada agama, nantinya bisa menanamkan nilai-nilai Keislaman dengan baik sehingga kasus kriminalisasi tawuran dan begal di Kabupaten Asahan tidak akan terjadi lagi,”Pungkas Said Ibnu. ( Joko )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait