website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 6:42:58 WIB

Sambangi Rutan Depok, Kadivpas Jabar Sampaikan Esensi Utama Integritas

Depok | detikNews  – Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan, didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Nu’man Fauzi, Kepala Seksi Pengelolaan, Tunggadewi Ratu Wardhani, dan Pejabat Struktural Lainnya, menerima kunjungan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Kusnali, Selasa (06/06/2023).

Kunjungan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa keadaan di Rutan Kelas I Depok tetap aman dan kondusif. Selama kunjungan, Kadivpas Jabar melakukan pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana yang ada di dalam rutan.

Baca juga:  Peringati HBP Ke-60 Lapas Kelas IIB Kotaagung Berbagi Keberkahan Ramadhan 1445 H

Setelah melakukan pemeriksaan, Kusnali juga menyampaikan beberapa hal penting kepada seluruh staf Rutan Kelas I Depok melalui Apel Serah Terima Regu Pengamanan. Dia menekankan pentingnya menjaga integritas dalam melaksanakan tugas dan kinerja, serta menerapkan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back To Basic sesuai arahan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

Kadivas, Kusnali, saat lakukan pengecekan sapras, didampingi oleh Ka. KPR, Numan Fauzi.

Selain itu, Kadivpas Jabar juga mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk menjaga reputasi organisasi dan diri sendiri dengan menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan peraturan yang berlaku. Hal ini penting untuk memastikan bahwa Rutan Kelas I Depok tetap menjalankan fungsinya dengan baik dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

Baca juga:  Sebuah Kendaraan Bermuatan Bahan Peledak Menabrak Wisma dengan Niat Membunuh di Somalia, Menewaskan 5 Orang

Setelah memastikan bahwa kondisi di Rutan Kelas I Depok aman dan kondusif, Kadivpas Jabar bersama Kepala Rutan melakukan diskusi dengan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad, Letkol.Inf. Deden Kurniawan.

Pertemuan tersebut  bertujuan untuk memperkuat sinergi dalam silaturahmi antara Rutan Kelas I Depok dan Markas Divif 1 Kostrad, serta membahas tentang status kepemilikan tanah yang berdekatan antara keduanya.

Baca juga:  Rutan Depok Peringati HUT RI Ke-78 dengan Menjaga Keamanan dan Ketertiban, Bentuk Jiwa Nasionalis yang Kuat

Dengan kunjungan ini, Kepala Rutan Kelas I Depok berharap agar seluruh jajaran dapat melaksanakan setiap perintah, arahan, dan perhatian yang diberikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar. Hal ini akan memastikan bahwa Rutan Kelas I Depok terus beroperasi dengan baik dan memberikan kontribusi positif dalam sistem pemasyarakatan di Indonesia. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait