website statistics
22.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 4:09:31 WIB

Sambut Hari Jadi Kota Depok Kadis PUPR Libatkan Masyarakat, Berikut Rangkaiannya

depok | detikNews – Pesta meriah menyambut ulang tahun ke-25 Kota Depok akan segera dimulai, dengan berbagai acara yang menggembirakan dan menarik perhatian warga. Dari laporan Ketua Panitia Pelaksana, Citra Indah Yulianty, terungkap bahwa kota ini akan diisi dengan suara riuh rendahnya lomba-lomba yang melibatkan semua kalangan masyarakat.

Lomba-lomba yang digelar meliputi beragam kategori, mulai dari lomba baris pemanasan untuk siswa SMP/MTS hingga lomba mewarnai dan menggambar untuk anak-anak TK dan SD. Tidak hanya itu, akan ada juga pentas seni yang menampilkan bakat-bakat siswa dari berbagai jenjang pendidikan, termasuk siswa inklusi.

“Kemudian ada lomba mewarnai tingkat TK dan menggambar tingkat SD. Lalu, ada pentas seni siswa inklusi PAUD, SD dan SMP. Ada juga lomba zumba/ senam kreasi yang dibuka untuk umum,” ujarnya dikutip pada Selasa (23/04/24).

Baca juga:  Rebut Juara Harapan 2 di Acara Parade Qasidah, Hadroh dan Marawis se-Kota Depok yang digelar H.Mohamad Hafid Nasir, Tim Marawis Daaruttaqwa Siap Tingkatkan Kualitas

Bagi pecinta senam, ada kesempatan untuk ikut serta dalam lomba zumba dan kreasi senam yang terbuka untuk umum. Tak hanya itu, kemampuan musiknya juga akan diuji melalui lomba marawis dan paduan suara yang menyentuh lagu-lagu khas “Depok Sejahtera” dan hymne “Damai Depok ku”.

“Seperti senam kreasi misalnya. Itu langsung digelar, rencana hari Jumat (26/04), namun pendaftaran sudah dilakukan sebelumnya,” tambah Citra.

Baca juga:  Bambang Sutopo Bagikan Kaca Mata Baca untuk Warga Depok, Ini Lokasinya

Acara ini tidak hanya tentang lomba dan kompetisi, tapi juga tentang mengenang sejarah. Pemerintah Kota, bersama Forkopimda dan para pemangku kepentingan, akan melakukan ziarah ke TMP Kalimulya sebagai bagian dari rangkaian peringatan ini.

Dan tentu saja, tidak ada pesta tanpa musik dan hiburan langsung dari panggung. Band lokal, sekolah, dan seniman-seniman kreatif akan memeriahkan Depok Open Space (DOS) dan SeCAWAN dengan penampilan musik live selama dua hari berturut-turut.

Acara puncak akan berlangsung di Alun-alun Kota Depok dengan berbagai kegiatan menarik, termasuk bazar, donor darah, dan masih banyak lagi. Jangan lupa, kejutan tambahan dari bintang tamu yang akan semakin menghangatkan suasana perayaan.

Baca juga:  Komitmen Wali Kota Depok dalam Gerakan Penyelamatan Anak Bangsa dari Penyimpangan

“Acara puncak akan dilaksanakan di Alun-alun Kota Depok dengan berbagai kegiatan menarik, seperti bazar, donor darah dan lain sebagainya,” terangnya.

Jadi, sudah saatnya merayakan ulang tahun kota dengan semangat dan kegembiraan bersama! Ayo bersiap-siap memenuhi Alun-alun Kota Depok dan bergabung dalam perayaan yang tak terlupakan ini.

“Nanti juga ada bintang tamu yang semakin meramaikan puncak hari ulang tahun (HUT) jota Depok, jadi kami imbau masyarakat ramai-ramai datang ke alun-alun,” tutup Kadis PUPR Kota Depok selaku ketua panitia HUT Kota Depok ke-25. (Edh/Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait