website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 27 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 27 April 2024 | 0:02:34 WIB

Sambut Idul Adha 1443 H, Pemkab Asahan Gelar Buka Puasa Bersama dan Melepas 104 Mobil Hias Pawai Takbir

Reporter: Joko Hendarto

Asahan | detikNews – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H, Bupati serta Wakil Bupati Asahan menggelar acara buka puasa bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda – red) sekaligus melepas 104 peserta mobil hias pawai takbir keliling.

Keterangan foto : Bupati dan Forkopimda Asahan melepas mobil hias pawai Takbir
Keterangan foto : Bupati dan Forkopimda Asahan melepas mobil hias pawai Takbir

” Berbagai hal yang selama ini telah kita miliki, baik itu keluarga, pangkat, harta, derajat serta nikmat yang kita rasakan pada hakikatnya merupakan titipan dan amanah dari ALLAH SWT yang semestinya wajib kita syukuri dan kita gunakan sebagaimana yang diajarkan oleh agama Islam”, kata Bupati H Surya B,Sc, Sabtu ( 09/07/2022 ) pukul 20. 00 Wib di Aula Melati kantor Bupati Asahan.

Baca juga:  Gunakan Dana Pribadi, Pemdes Tanjung Mas Adakan Sunatan Massal

Di hari raya Idul Adha ini lanjut Bupati, ” ada 4 hal peristiwa yang penting yang harus kita ketahui yakni ibadah haji, puasa Arafah, sholat Hari Raya Idul Adha serta ubadah Qurban. Dalam semua ibadah tersebut terdapat nilai nilai soal kemanusiaan, karena semua mengajarkan untuk saling mencintai sesama, saling menolong, saling memberi dan persamaan derajat sehingga muaranya akan dapat mengkokohkan semangat dalam kerukunan.

Momentum Hari Raya Idul Adha ini, Pemerintah Kabupaten Asahan senantiasa terus mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan dan menjaga aturan tentang bagaimana tata cara penyembelihan hewan Qurban yang telah di tetapkan pemerintah. Apalagi pada saat ini kita sedang menghadapi wabah virus Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ), untuk itu kita harus tetap bersatu melawan segala bentuk virus dalam mewujudkan Asahan Sejahtera yang Relegius dan Berkarakter “, kata Bupati H Surya sembari menutup pidatonya.

Baca juga:  Doa Bersama Lintas Agama, Polres Flotim Undang Empat Tokoh Agama
Keterangan foto : Peserta mobil hias pawai takbir keliling sambut Idul Adha 1443 H
Keterangan foto : Peserta mobil hias pawai takbir keliling sambut Idul Adha 1443 H

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Asahan H. Salman Abdullah Tanjung, MA dalam tausiyahnya mengajak seluruh ummat muslim untuk saling menghargai terkait perbedaan tentang Hari Raya Idul Adha 1443 H, karena dalam menentukan jatuhnya jadwal Hari Raya Idul Adha 1443 H masing masing kita memiliki cara tersendiri, selama perbedaan itu tidak melanggar dari syariat Islam.

Baca juga:  LPPM ITB Bakal Promosi Telaga Kabau di Kanca Nasional

Selain Bupati dan Wakil Bupati Asahan juga tampak hadir dalam acara buka puasa bersama yakni Ketua DPRD, Dandim 0208/As, Kejari Kisaran, Ketua Pengadilan Agama, perwakilan Danlanal TBA, perwakilan Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, para asisten, OPD, Camat serta tokoh Agama.

Setelah usai melaksanakan buka puasa bersama Bupati Asahan bersama dengan Forkopimda dan tamu undangan lainnya melepas 104 mobil hias dalam pawai takbir keliling di halaman kantor Bupati Asahan. (JH)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait