website statistics
26.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 14:30:53 WIB

Sanggahan Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi: Tidak Pernah Mengatakan Ada Masalah di JIS

Jakarta | detikNews – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menegaskan tidak pernah menyatakan ada masalah dengan Jakarta International Stadium (JIS). Dia menjelaskan, upaya yang dilakukan saat ini difokuskan pada peningkatan sarana dan prasarana stadion berskala internasional tersebut.

“Saya luruskan, saya tidak pernah mengatakan JIS itu ada masalah, media yang mengatakan ‘Pak Kalau JIS ada masalah, bagaimana? Ya kalau ada masalah ke Inspektorat,” kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (28/7/2023).

Heru juga menjelaskan keterlibatan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam mengaudit pembangunan JIS. Berdasarkan hasil audit BPKP, perbaikan sarana dan prasarana perlu dioptimalkan.

Baca juga:  Pembatasan Transportasi Barang: Larangan Melintas di Jalur Tol dan Non Tol Selama Mudik 2023

Ia menilai masuknya BPKP dalam proses pemeriksaan wajar karena JIS merupakan bagian dari kekayaan negara.

“Agar bisa dioptimalkan BPKP menyarankan atensi optimalkan sarana dan prasarana, kemarin atau bulan ini Pemda DKI bersama pemerintah pusat melakukan optimalisasi sarana prasarana menuju dan keluar dari JIS,” jelasnya.

“Kita optimalikan saya tidak pernah bilang revitalisasi saya hanya bilang meningkatkan penyempurnaan, menyempurnakan yang sudah ada,” imbuhnya.

Aspek yang diperbaiki antara lain penambahan akses jalan menuju stadion dan area parkir. Terkait hal tersebut, Pemprov DKI Jakarta berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Heru enggan berpolemik soal perbaikan JIS.

Baca juga:  Transparansi dan Akuntabilitas: Pemkot Depok Terima Penghargaan Opini WTP dari BPK Jabar untuk ke-12 Kali Berturut-turut

“Udah ya jadi Polemik JIS sudah saya jawab nggak usah nanyain JIS-JIS lagi supaya JakPro bisa dari segala sisi mengoptimalkan pendapatan dan membayar utang kita.Sehingga dari sisi olahraga U-17 bisa dipakai olahraga mana bisa dipakai pokoknya kita juga ceritakan rekomendasi keamanan juga yang nonton,” tegas Heru.

Seperti diketahui, rencana pembenahan JIS menuai berbagai kontroversi di kalangan masyarakat. Kontroversi muncul setelah laporan bahwa rumput JIS tidak memenuhi standar FIFA.

Baca juga:  Kisah Kiai di Riau yang Memanfaatkan Ilmu Penyembuhan sebagai Modus Cabuli Santriwati

Update terbaru, Pemprov DKI akan mengaudit pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). Heru Budi Hartono akan melibatkan Inspektorat dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam proses audit.

“Nanti audit Inspektorat, sama kami minta juga BPKP,” kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (26 Juli 2023).

Namun Heru belum memastikan jadwal audit oleh Inspektorat dan BPKP untuk pengembangan JIS.

“Ya nanti kita lihat (kapan audit Inspektorat dan BPKP dilakukan), kan kemarin juga ada hasil audit BPK,” kata Heru. (In)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait