website statistics
28.4 C
Indonesia
Fri, 17 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Friday, 17 May 2024 | 12:05:56 WIB

Sekda Kolaborasi Bersama Dandim 0508 Atasi Banjir, Ini Lokasinya

Depok | detikNews – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, menyambangi Villa Pamulang RW 10, 11, dan 12 di Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari, yang kerap tergenang saat hujan deras. Kunjungan ini melibatkan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok, Kolonel Inf Totok Prio Kismanto, Camat Bojongsari Rijal Farhan, dan perangkat ASN kelurahan setempat.

Baca juga:  Ma'ruf Amin: Kerukunan Beragama sebagai Prasyarat Utama untuk Mencapai Target Pembangunan

“Saat ini, kami sedang mengevaluasi area yang sering mengalami banjir untuk menemukan solusi yang diharapkan oleh warga,” ungkap Supian Suri setelah meninjau lokasi, Jumat (12/01/24).

Dijelaskan olehnya, dua langkah penanganan direncanakan untuk mengatasi masalah banjir di area tersebut. Pertama, meratakan crossing saluran air yang sebelumnya dibuat oleh warga agar air dapat langsung mengalir ke Kali Angke.

Baca juga:  Siswa SMA di Sentul, Bogor Alami Pengeroyokan di Asrama Oleh Teman Sekolah dan Kakak Kelasnya, Orang Tua Korban Melapor ke Polisi

“Langkah kedua, kami akan memperlebar saluran air sehingga sesuai dengan yang ada di hulu, memastikan aliran air tetap lancar dan tidak meluap ke jalan,” terangnya.

Supian Suri menyebutkan bahwa Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok akan segera bertindak untuk melaksanakan langkah-langkah tersebut. Selain itu, kerja bakti juga akan diorganisir oleh Kodim 0508/Depok.

Baca juga:  Misteri Terungkap: Mayat Pria Bugil di Depok, Hasil Autopsi Ungkap Kelamin dan Organ Leher yang Hilang

“Kami berencana berkolaborasi dengan Kodim untuk melibatkan masyarakat dalam kerja bakti. Perencanaan yang matang diperlukan, termasuk persiapan kebutuhan pendukung, mengingat adanya keinginan warga untuk membuat saluran air baru guna mencegah masalah serupa di masa mendatang,” tutupnya (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait