website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 17:08:23 WIB

Siap Sambut Pemilu 2024, RW 07 Mekarjaya Lakukan Simulasi

Depok | detikNews – Ketua RW 07 Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya kota Depok, Chodel Wardhi, mengatakan tujuan dilakukan simulasi ini satu upaya dari pengurus RW. Adapun kegiatan simulasi merupakan penguatan dalam kapasitas seluruh tim anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), khususnya tim RW 07 yang terlibat nanti di Pemilu akan datang.

Chodel juga menerangkan, simulasi ini diberikan berupa materi penguatan mengenai pengetahuan dalam persiapan pemungutan suara pada pemilu 14 Februaru 2024 nanti.

Baca juga:  Penuhi Janji, Silfester Matunina: Berkas Ahli Waris Bojong Malaka Sudah Diterima Ajudan Presiden

“Simulasi ini menguatkan kapasitas, keahlian, tim building pada tim KPPS RW 07,” ungkap Chodel kepada detikNews.co.id, Selasa (30/1/2024).

Kegiatan simulasi Pemilu, yang melibatkan 63 warga RW 07 diantaranya, petugas KPPS dan Pengamanan Pemilu.

Mengenai jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), Chodel juga menjelaskan di lingkungan RW 07 ada enam TPS yang akan disediakan oleh pihak yang terlibat dalam melayani saat pemilu khususnya bagi warga RW 07, dalam menyalurkan hak suaranya.

Baca juga:  Memperpanjang SIM dengan Mudah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi melalui SIM Keliling pada 2 Mei 2023

“Kegiatan simulasi ini membangun chemistry antara tim, sehingga dapat saling mengenal dan saling berkomunikasi secara menegerial di hari H,” terang ketua RW 07.

Ketua RW berharap, dengan waktu tiga hari kedepan dilaksanakan penguatan materi simulasi ini, dapat bersama – sama mewujudkan kekompakan saat dilaksanakan di hari pemungutan suara.

Sebagai info, simulasi ini dibagi dalam berbagai sesi antara lain, pemantapan fungsi dan peran KPPS dalam pemilu, pemantapan mengenai pentingnya hidup bermasyarakat yang bertujuan menciptakan generasi yang solid dan dapat membangun RW 07 , dimasa yang akan datang.

Baca juga:  Inalillahi Kabar Duka, Lily Wahid Adik Gus Dur Tutup Usia di Usia 74 Tahun

“Semoga dengan tim KPPS dan Pengaman berjumlah 63 orang, acara pemilu dapat berlangsung aman, kondusif, dan lancar”, harapnya. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait