website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 10:46:24 WIB

Siapkan Pengamanan Nataru, Kapolresta Sidoarjo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru di Mapolresta

Sidoarjo | detikNews – Proses kegiatan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di Kabupaten Sidoarjo, diawali dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 di Mapolresta Sidoarjo, pada Kamis 22/12/2022.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH, pimpin langsung Apel Gelar Pasukan, yang diikuti oleh jajaran Forkopimda Sidoarjo, beserta ratusan personel gabungan yang siap mengamankan Natal dan Tahun Baru 2023. Pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2022 akan dimulai pada Jum’at 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023.

H. Subandi dalam arahannya mengatakan, agar segala potensi kerawanan, dan gangguan Kamtibmas dapat dipahami betul oleh seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023. Baik itu titik kepadatan lalu lintas, kerawanan kriminalitas, terorisme, Miras dan Narkoba hingga kemungkinan terjadinya kerumunan masyarakat dalam perayaan malam pergantian tahun.

Baca juga:  Di Surabaya Mengurus SIM jadi Lebih Muda melalui Cak Bhabin

“Mari wujudkan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 diwilayah kita agar berlangsung aman, nyaman, damai dan sehat untuk semua. Apresiasi kami kepada TNI-Polri maupun stakeholder, dalam menjalankan tugas pengamanan agar semaksimal mungkin”, ucapnya.

Wabup mengimbau, kepada umat Kristiani di Sidoarjo untuk melaksanakan ibadah Hari Raya Natal dengan khidmat. Tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, dirinya berpesan kepada masyarakat Sidoarjo untuk tidak terlalu euforia berlebihan saat perayaan pergantian tahun tiba.

Baca juga:  Anggota Satbinmas Polresta Sidoarjo Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Pada Pelajar

“Saat perayaan pergantian tahun, jangan terlalu euforia atau baiknya di rumah saja”, pesannya.

Sementara itu, untuk mengetahui kesiapan pengamanan Nataru 2023, Wakil Bupati Sidoarjo beserta jajaran Forkopimda Sidoarjo juga mengecek kendaraan bermotor serta kesiapan personel.

Dalam kesempatan yang sama, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro Kapolresta Sidoarjo menerangkan, bahwa dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2022, pihaknya menyiapkan lima pos pengamanan (Pos Pam) di Pondok Candra, di salah satu Gereja Sidoarjo Kota, Arteri Porong, Pasar Krian dan di Trosobo serta dua Pos Pelayanan (Pos Yan) di Terminal Bus Bungurasih, serta Bundaran TPI Sidoarjo Kota.

Baca juga:  Ketidakterawatan Fasilitas dan Genangan Air di Terminal Jati Jajar, Mengungkap Ketidakpedulian Kepala Terminal dan Kegagalan Manajerial

“Personel gabungan yang didukung stakeholder terkait juga kami sebar di sejumlah Gereja dan rumah ibadah yang ada di Kabupaten Sidoarjo, untuk memberikan rasa aman, dan nyaman umat Kristiani dalam merayakan Natal 2022”, terangnya.

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah, serta stakeholder terkait langkah antisipasi potensi kerawanan lain. Seperti bencana alam dan Covid-19.

“Semua pihak sudah siap dan siaga untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi masyarakat”, pungkasnya.(Wahyu)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait