website statistics
22.4 C
Indonesia
Wed, 8 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Wednesday, 8 May 2024 | 3:12:27 WIB

Sistem Satu Arah Tol Kalikangkung-Cikampek Dihentikan: Pengumuman Terbaru dari TMC Polda Metro Jaya

Jakarta | detikNews – Untuk mengantisipasi arus balik mudik, sistem satu arah atau one way di ruas Tol Kalikangkung di Jawa Tengah hingga Tol Jakarta Cikampek (arah Jakarta) telah dihentikan. Pengumuman tersebut disampaikan oleh TMC Polda Metro Jaya melalui akun Instagram pada Kamis malam (27/4/2023).

Menurut TMC Polda Metro Jaya, sistem one way dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung sampai dengan KM 72 Tol Jakarta Cikampek dihentikan dan arah arus lalu lintas kembali seperti semula. Petugas akan melakukan pembersihan jalur pada malam ini dan open traffic lalu lintas normal.

Baca juga:  Tol Layang MBZ Arah Cikampek Ditutup Sementara Akibat Kecelakaan Tertentu

Kepolisian mengimbau pengguna jalan untuk mematuhi arahan petugas dan mengecek Google Maps sebelum berangkat karena Google Maps sudah mengikuti diskresi kepolisian. Sebelumnya, sistem one way ini direncanakan berlaku hingga pukul 24.00 WIB, tetapi direncanakan berakhir sehari lebih cepat.

Kepala Bagian Operasional Korps Lalu Lintas Polri, Kombes Eddy Djunaedi, menyatakan bahwa rekayasa lalu lintas one way dapat dihentikan sewaktu-waktu apabila kondisi lalu lintas yang mengarah ke Jakarta menurun. Hal ini dilihat dari traffic counting (VCR di bawah ketentuan), pantauan CCTV, dan laporan petugas di lapangan selama tiga jam berturut-turut.

Baca juga:  Anies Baswedan Ajak Sukarelawan Kudus Memperkenalkan Perubahan dengan Sikap Santun

Dalam hal ini, sistem one way di ruas tol tersebut berfungsi untuk mengurangi kemacetan dan meningkatkan keamanan pengguna jalan. Meskipun sistem ini telah dihentikan, pengguna jalan diharapkan tetap mematuhi aturan lalu lintas dan mengemudi dengan hati-hati.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait