website statistics
28.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 13:06:43 WIB

Sopir Truk Tangki Tersangka Kecelakaan Maut yang Menewaskan 3 Orang di Tangerang Akibat Rem Blong

Tangerang | detikNews – Sebuah kecelakaan tragis yang melibatkan truk tangki terjadi di Balaraja, Kabupaten Tangerang, dan menewaskan tiga orang. Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Fikri Ardiansyah, telah menetapkan sopir truk tangki, Hadli (55), sebagai tersangka. Fikri menyatakan bahwa pelaku ditetapkan sebagai tersangka setelah polisi mendapatkan dua alat bukti yang cukup dalam gelar perkara di lokasi kejadian.

Baca juga:  Wakil Walikota Harapkan Ini, Diacara Grand Final Duta Baca Depok 2023

Sopir truk tangki tersebut disangkakan dengan pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ) Tahun 2009 dan terancam hukuman 6 tahun penjara. Sebelumnya, kecelakaan maut tersebut diduga terjadi akibat rem truk tangki yang blong saat truk tersebut melaju dari Balaraja menuju Cikupa.

Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Fikri Ardiansyah, mengungkapkan bahwa kecelakaan terjadi di Jalan Serang Km 24, tepatnya di depan kantor Kecamatan Balaraja. Truk tangki tersebut diduga mengalami rem blong sehingga menabrak lima sepeda motor yang berada di depannya. Akibatnya, tiga orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Baca juga:  Antisipasi Aktivitas Luar: Cek Prakiraan Cuaca BMKG untuk Jakarta pada 22 Juli 2023

Kecelakaan ini terjadi pada Senin (10/4/2023) sekitar pukul 07.00 WIB. Setelah dilakukan gelar perkara di lokasi kejadian dan ditemukannya cukup alat bukti, polisi menetapkan sopir truk tangki sebagai tersangka. Ia kemudian ditahan dan akan menghadapi hukuman yang cukup berat karena kelalaiannya dalam mengemudikan truk tangki tersebut. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pengemudi untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait