website statistics
23.4 C
Indonesia
Tue, 7 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Tuesday, 7 May 2024 | 8:06:45 WIB

Sukses Digelar, Bisa Festival Kota Sukabumi Menginspirasi Pengembangan UMKM Kuliner

Sukabumi | detikNews – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah sukses menggelar Bisa Festival pada tanggal 7 Mei 2023 di Hotel Selabintana. Festival kuliner ini menampilkan pesona kuliner khas Kota Sukabumi dan dihadiri oleh 60 UMKM serta anggota Komisi X DPR RI, Desy Ratnasari.

Menurut Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Hardi Kusumah, kegiatan ini merupakan wujud komitmen bersama untuk mengangkat ciri khas kuliner Kota Sukabumi agar lebih dikenal masyarakat luas dan dapat memberikan berbagai dampak positif, seperti meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan.

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas Infrastruktur dan Pelayanan Publik, DPUTR Lakukan Penataan Ruas Jalan

Dalam festival ini, Kemenparekraf juga mengundang narasumber untuk berbagi wawasan kepada para UMKM dalam upaya pengembangan usaha mereka. Menurut perwakilan Direktorat Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf, Wahyu Wicaksono, target dari kegiatan ini adalah agar masyarakat yang mengikuti Bisa Festival dapat mengembangkan UMKM yang dikelolanya dengan lebih baik, mulai dari cara memasarkan hingga menjaga keberlanjutannya.

Baca juga:  Turnamen Basket Piala Wali Kota Memicu Antusiasme Bola Basket di Sukabumi

Kemenparekraf dan pemerintah daerah berkomitmen untuk selalu memberikan ruang bagi para wirausahawan untuk berkreasi dan memajukan sektor kuliner Kota Sukabumi. Diharapkan, kegiatan seperti Bisa Festival dapat menjadi ajang yang dapat mendorong semangat dan komitmen seluruh pihak untuk mengembangkan sektor kuliner yang ada di kota tersebut.

Secara keseluruhan, Bisa Festival merupakan kegiatan yang sukses diadakan oleh Kemenparekraf dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah. Diharapkan, festival ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat dan menjadi salah satu cara untuk mengangkat potensi kuliner yang ada di Kota Sukabumi. (RN)

Baca juga:  Serahkan Bantuan Kepada Korban Musibah Kebakaran, Simak Berikut yang disampaikan Ketua II K2S Kota Kupang

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait