website statistics
30.4 C
Indonesia
Tue, 7 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Tuesday, 7 May 2024 | 11:31:29 WIB

Sukses Gelar Muskom Ke-2, Ns Junida Terpilih Sebagai Ketua DPK Cot Ijue

Bireuen | detikNews – Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPK PPNI) Cot Ijue Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen sukses menggelar Muskom, yang berlangsung pada Rabu, 21 Juni 2023 di Aula Puskesmas Cot Ijue, Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPD PPNI Bireuen, Ns. Mirzal Tawi, M.K.M saat dikonfirmasi oleh awak media pada Jum’at, 23 Juni 2023. Adapun proses pelaksanaan Musyawarah Komisariat dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dan Do’a, dilanjutkan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars PPNI dan sambutan-sambutan, kemudian dilanjutkan dengan sidang-sidang pleno.

Setelah melalui proses pleno persidangan dan pertanggung jawaban dari pengurus periode sebelumnya, hanya ada satu calon ketua dan akhirnya ditetapkan Ns. Junida, S.Kep. sebagai Ketua DPK PPNI Cot Ijue Periode 2022 – 2027 secara Aklamasi.

Baca juga:  Bupati Aceh Utara Terima WTP ke-8 dari BPK RI

Dalam sambutannya setelah ditetapkan sebagai Ketua DPK Terpilih Junida mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya yang telah diberikan kepadanya dan tak lupa mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada anggota DPK Cot Ijue yang kembali percayakan dirinya untuk memimpin DPK Cot Ijue Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen.

“Melalui muskom ini saya mengajak rekan – rekan sejawat untuk mari bersama-sama untuk kita bekerja bersama, karena saya tidak bisa berkerja tanpa bantuan teman -teman semua,” ungkap Junida.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Hukum dan Politik DPD PPNI Kabupaten Bireuen Asnawi, S.Kep. dalam sambutannya dan atas nama Ketua DPD PPNI Bireuen melantik Ketua Terpilih Ns. Junida, S. Kep. atas terpilihnya Ketua DPK PPNI Cot Ijue periode 2022-2027.

Baca juga:  PW IPM Aceh Tetapkan Tuan Rumah PKTM lll di Kabupaten Aceh Singkil

“Kami bersama jajaran pengurus selalu memberikan dukungan kepada ketua untuk segera menyusun struktur kepengurusan dan pesan kami ke pengurus untuk selalu membangun komunikasi, membangun kepercayaan dan melayani anggota DPK, sinergi dengan manajemen puskesmas dan koordinasi dengan DPD PPNI Kabupaten Bireuen,” ujarnya.

Asnawi menambahkan, PPNI sebagai organisasi profesi senantiasa berupaya agar dicintai oleh anggota, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta anggota juga tetap konsisten menunaikan kewajibannya, dan terus mengembangkan diri secara profesional dan pendidikan berkelanjutan.

Kepala Tata Usaha Puskesmas Cot Ijue, Ns. Abdul Hadi, S.Kep., yang juga pengurus DPD PPNI Kabupaten Bireuen dalam amanatnya yang sekaligus membuka acara secara resmi menyampaikan bahwa pihaknya mendukung kiprah DPK PPNI Cot Ijue dan perawat dalam bekerja tetap menjaga legalitas dan kapasitasnya sebagai care giver yang handal.

Baca juga:  Safari Ramadhan, Pj. Bupati Aceh Utara Santuni Anak Yatim dan Serahkan Sejumlah Bantuan

Saiful Hadi menambahkan, Perawat dalam bekerja harus mengedepankan aspek legalitas seperti memiliki STR, SIKP, SIPP, sehingga lebih nyaman dalam memberikan pelayanan terlindungi secara hukum, serta saling mendukung untuk memajukan organisasi profesi PPNI.

“Legalitas penting, harus memiliki STR, SIKP, SIPP, ada hak dan kewajiban yang harus dilaksanakan, jadikan organisasi profesi ini sebagai tempat mengabdi dan jauhkan dari intrik- intrik kepentingan pribadi, ” pungkasnya.

Kegiatan Muskom ke-2 ini dihadiri perawat DPK Cot Ijue, dari unsur DPD, Wakabid Hukum dan Politik, Wakabid Hubungan Antar Lembaga Ns. Yahya, S.Kep, Ketua Divisi OKK Ns. Muliadi, S.Kep., perwakilan OP Nakes antara lain IDI, IBI, IAKMI, Persagi, PPGI dan tokoh masyarakat.(Rizki M)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait