website statistics
26.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 16:36:42 WIB

Syair Goresan Tangan Anas Urbaningrum Jelang Menghirup Udara Bebas, Mengandung Arti Saatnya Membuat Perubahan Yang Berarti

Jakarta | detikNews – Pada hari Senin, tanggal 10 April 2023 mendatang, Anas Urbaningrum dikabarkan akan dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Bandung dan akan menghirup udara bebas. Sebagai ucapan syukur atas kebebasannya, Anas Urbaningrum menulis sebuah syair yang berbunyi:

Beberapa hari terakhir, waktu terasa berjalan sangat lambat. Apa yang menyebabkan waktu terasa begitu lambat saat menunggu waktu berbuka puasa?. Apakah karena daya tarik magnetik dari para sahabat di luar sana?.
Yang pasti, waktu selalu tepat dan takdir selalu berjalan sesuai rencana.

Sepintas terasa Anas ingin mengungkapkan, bahwa dirinya percaya bahwa waktu selalu tepat dan takdir selalu berjalan sesuai rencana. Tidak ada kesalahan dalam kamus Tuhan saat Dia mengirimkan pesan mengenai nasib dan jalan hidup manusia, dan Anas yakin, bahwa Tuhan memiliki skenario terbaik untuk hidupnya.

Baca juga:  Sahabat Anas Urbaningrum Rencanakan Penyambutan dan Rangkaian Kegiatan untuk Bebasnya dari Lapas Sukamiskin

Dalam syairnya, Anas Urbaningrum ingin mengajak orang untuk percaya bahwa meskipun terkadang waktu terasa lambat, Tuhan memiliki rencana yang terbaik untuk kita. Sebagai manusia, kita tidak bisa selalu memahami rencana Tuhan dengan baik. Namun, jika kita selalu percaya dan mengikuti jalan hidup yang sudah ditentukan oleh Tuhan, maka pasti ada kebahagiaan dan kesuksesan di akhir jalan yang ditempuh.

Baca juga:  Gelar Giat Fun Gathering SPKK dan UPKK, Kartika Sari Harapkan para Perempuan Mampu Menjadi Pilar Utama Pembangunan Bangsa

Salam goresan tinta dari tangan Anas Urbaningrum sendiri itupun seolah mengajak kita untuk selalu bersyukur atas setiap keadaan yang dialami. Meskipun saat ini ia telah menghabiskan waktu yang cukup lama di lapas, ia tetap bersyukur dan percaya bahwa semua itu terjadi atas izin Tuhan. Ia yakin bahwa pengalaman tersebut akan menjadi pembelajaran dan membantunya menjadi pribadi yang lebih baik.

Syair Anas pun menyampaikan pesan, bahwa takdir selalu berjalan sesuai rencana Tuhan. Sebagai manusia, kita hanya bisa berusaha sebaik mungkin dan meninggalkan hasilnya pada Tuhan. Kita tidak bisa mengubah takdir yang telah ditentukan, namun kita bisa mengubah sikap dan cara kita menghadapinya.

Baca juga:  Malam Puncak Arus Balik Lebaran: Titik-titik Kemacetan di Tol Cipularang Arah Jakarta

Dalam kesempatan tersebut, Anas Urbaningrum juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama menjalani masa tahanan. Ia berharap bahwa kebebasannya nanti akan menjadi awal dari kehidupan yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam rangkaian kata-kata yang diucapkan Anas Urbaningrum melalui syairnya, terdapat banyak pesan moral yang bisa diambil. Salah satunya adalah untuk selalu bersyukur atas setiap keadaan yang dialami dan mempercayai rencana Tuhan. Hal ini akan membantu kita menjadi pribadi yang lebih kuat dan optimis menghadapi kehidupan.Selasa 4/4/2023.(NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait