website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 22:00:27 WIB

TAR Kota Depok Tegas Dorong Junsitor Dampingi Kaesang Pangarep Menuju Pilkada 2024

Depok | detikNews – Juru Bicara (Jubir) Tim Akar Rumput (TAR) Jokowi Kota Depok Suryadi Bhoges menyebut, bahwa Jun Sitor (Junaedy Sitorus), Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Pedagang Kaki Lima Indonesia (DPP PPKLI) Kota Depok adalah sosok telah diakui sebagai figur yang tepat untuk mendampingi Kaesang Pangarep dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Kota Depok tahun 2024 mendatang.

Bhoges menungkapkan, bahwa Junaedy Sitorus memiliki gagasan besar sebagai seorang Sekjen PPKLI, atas keberhasilannya menjalankan sebuah organisasi yang mempersatukan pedagang kaki lima, yang telah terlibat dalam upaya mendukung Kota Depok agar menjadi sebuah kota yang mandiri setelah periode Reformasi tahun 1999.

“Namun demikian, perlu diakui bahwa pemberdayaan PPKLI di Kota Depok masih belum tersentuh oleh kebijakan publik dalam program perencanaan pembangunan Kota Depok yang maksimal. Pemberdayaan yang dimaksud mencakup penguatan Sumber Daya Manusia (SDM), bantuan permodalan, dan fasilitas lahan yang mampu bersaing dengan pasar modern dan tradisional secara konsisten, kontinue, dan berkelanjutan”, ucap Suryadi Bhoges, Rabu 12/7/2023.

Baca juga:  Munculnya Nama Kaesang Pangarep sebagai Kandidat Cakada Depok 2024, Disambut Positif oleh FPMP yang Menginginkan Perubahan Total

“Dalam upaya mencapai pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang ideal di Kota Depok, perlu adanya sinergi antara Kaesang Pangarep, Jun Sitor (Junaedy Sitorus), dan seluruh pemangku kepentingan terkait. Kolaborasi antara tokoh muda yang penuh potensi seperti Kaesang dan pengalaman serta keberhasilan Junaedy Sitorus dalam memperjuangkan pemberdayaan PPKLI dapat menjadi landasan kuat dalam membangun Kota Depok yang lebih maju dan berdaya saing”, terangnya.

Bhoges berharap, bahwa energi dari kedua tokoh tersebut dapat dipertemukan dengan Kaesang sebelum atau setelah Pemilihan Presiden tahun 2024. Dengan demikian, gagasan besar dari kedua tokoh tersebut dapat menjadi acuan dalam membangun Kota Depok yang lebih maju di bidang pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang ideal.

Baca juga:  Kinerja Proyek di Bilang Sembrono, ini Jawab CV Multi Media Karya

“Penting untuk dicatat, bahwa pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang ideal tidak hanya melibatkan sektor modern, tetapi juga sektor tradisional. Kota Depok perlu memberikan perhatian yang sama terhadap pengembangan pasar modern dan tradisional agar dapat menciptakan lingkungan yang berkelanjutan dan adil bagi seluruh pelaku usaha. Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, peningkatan permodalan, dan fasilitas lahan yang kompetitif menjadi kunci penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan”, sambung Bhoges.

“Kaesang Pangarep, sebagai figur yang dikenal sebagai pengusaha muda sukses dan memiliki visi progresif, dapat memberikan kontribusi besar dalam menghadirkan inovasi dan pengembangan sektor ekonomi di Kota Depok. Sementara itu, Jun Sitor dengan latar belakangnya sebagai sekjen PPKLI telah membuktikan kemampuannya dalam memperjuangkan kepentingan pedagang kaki lima dan membangun kota yang mandiri, dan kalau dalam waktu dekat bisa dipertemukan, ini bisa menjadi ajang diskusi yang berkualitas”, ungkapnya.

Baca juga:  Aturan Baru Pemerintah Tangerang, di Jalan Dadap Tangerang, Jam Operasional Truk Terbatasi

“Kota Depok memiliki potensi untuk mencapai pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang berkelanjutan dan berjaya. Sinergi antara pemimpin seperti Kaesang Pangarep dan Jun Sitor, serta kolaborasi yang erat antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat, akan menjadi kunci keberhasilan dalam mewujudkan visi pembangunan Kota Depok yang lebih maju dan inklusif”, tegasnya.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait