website statistics
28.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 12:27:34 WIB

Terapkan Strategi Pengendalian Inflasi, Walikota Depok Pastikan Pasokan Pangan Selama Ramadhan 1444H Aman

Depok | detikNews – Mohammad Idris Walikota Depok didampingi Sekda Supian Suri menghadiri Forum Komunikasi Pembangunan Daerah (KOPDAR) Jabar Tahun 2023 di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (16/03/23). Acara tersebut mengambil tema Pertemuan Tingkat Tinggi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) serta Kesiapsiagaan Jabar Jelang Ramadhan dan Idulfitri 2023.

Baca juga:  Pekan Ketiga, UMKM Kota Tangerang Sukses Meraih Omzet Rp.107 Juta dalam Tangerang City Gateway Of Indonesia Fest

Walikota Depok yang kerap disapa Kyai Idris itu mengatakan, bahwa persediaan pangan jelang Ramadhan 1444H di Depok aman dan cukup. Namun, bukan tidak mungkin akan terjadi kenaikan harga beberapa komoditas.

“Di Depok pasokan aman, namun karena permintaan tinggi, terjadi kenaikan harga barang – barang tertentu seperti : beras, cabai merah, telur, dan bawang merah. Rata – rata kebutuhan konsumsi selama Ramadan dan mendekati Idul Fitri akan berbeda”, ungkapnya usai mengikuti rangkaian acara Kopdar Jabar 2023.

Baca juga:  Langkah Strategis: Coinbase Kuatkan Ekosistem USDC dengan Investasi di Circle dan Pembubaran Konsorsium Centre

Dalam mempersiapkan Ramadhan 1444H, lanjut Kyai Idris, Pemkot Depok telah menyiapkan strategi untuk mengendalikan inflasi. Seperti melakukan surprise check sembako di pasar tradisional, menggelar operasi pasar murah, dan memantau harga setiap hari.

“Atas arahan Gubernur Jabar, kerjasama dapat dilakukan dengan berkoordinasi dengan daerah lain, terkait barang yang kurang pasokannya yang dapat mempengaruhi inflasi”, jelasnya.

Baca juga:  Berupaya Jaga Stabilitas Harga dan Stok Bahan Pokok Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1444H, TPID Kota Depok Gelar Sidak ke Pasar Sukatani 

“Di Depok, inflasi Month to Month (MTM) Februari 2023 sebesar 0,37 persen, sedangkan inflasi Year on Year (YOY) sebesar 6,20 persen dihitung dari Februari 2022 hingga Februari 2023”, tutup Walikota Depok.(Nawi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait