website statistics
24.4 C
Indonesia
Mon, 29 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Monday, 29 April 2024 | 11:09:30 WIB

Terjangan Tornado Ganas di AS, Puluhan Orang Tewas Tersapu Badai Dahsyat

Arkansas | detikNews – Bencana alam yang dahsyat terjadi di pantai timur Amerika Serikat (AS) akibat tornado dan badai, telah menewaskan puluhan orang dan terus menambah korban hingga saat ini. Menurut laporan dari AFP, sejumlah negara bagian tengah AS mengalami kerusakan yang cukup parah akibat bencana ini. Pada hari Jumat (31/3), tornado menerjang ibu kota Little Rock di Arkansas dan menewaskan lima orang.

Pada Minggu (2/4), korban tewas akibat badai dan tornado terkait peristiwa terus bertambah dan mencapai 24 orang. Di kota Wynne, bagian timur laut negara bagian Arkansas, bahkan terjadi pembelahan yang memecah kota tersebut menjadi dua bagian. Dilansir oleh Reuters pada hari Senin (3/4/2023), korban tewas telah bertambah lagi menjadi 32 orang.

Baca juga:  Gempa Bumi Magnitudo 4 Guncang Mamberamo Tengah, Papua

Menurut Departemen Kepolisian Memphis, dua anak-anak dan seorang warga dewasa ditemukan tewas di kota Memphis, Tennessee pada hari Sabtu (1/4) akibat angin kencang yang membawa badai kuat yang menumbangkan pohon dan merusak sejumlah rumah. Di McNairy County, negara bagian Tennessee, dua orang lainnya juga dilaporkan tewas akibat badai tersebut. Pada Sabtu (1/4), otoritas setempat melaporkan tujuh kematian di sana.

Baca juga:  Pentagon Tetap Diam, China Rencanakan Pembangunan Pangkalan Mata-mata di Kuba

Selain itu, Departemen Kesehatan Tennessee juga melaporkan adanya tiga kematian akibat cuaca buruk di tiga distrik lainnya, namun tidak memberikan keterangan lebih lanjut tentang lokasi kejadian tersebut. Di Owen County, Indiana, dua jenazah ditemukan di area kemah di Creek State Park, McCormick. Kedua jenazah tersebut dilaporkan sebagai pasangan.

Sebelumnya, sekitar 15 orang juga dilaporkan meninggal akibat badai yang memicu tornado di beberapa daerah, seperti Arkansas, Illinois, Indiana, Delaware, Mississippi dan Alabama. Selain korban jiwa, banyak orang lainnya juga mengalami luka-luka dan banyak gedung yang rusak atau bahkan hancur akibat terjangan tornado yang sangat kuat.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait