website statistics
27.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 19:05:04 WIB

Tim Hoki Indoor Indonesia Raih Medali Emas Pertama di Sea Games Kamboja, Muhammad Alfiana Berharap Inspirasi untuk Kota Sukabumi

Sukabumi | detikNews – Timnas hoki indoor Indonesia berhasil mencatat sejarah dengan meraih medali emas untuk pertama kalinya pada Sea Games Kamboja. Pada final yang berlangsung pada 7 Mei 2023 lalu,  Timnas Hoki Indoor Indonesia berhasil mengalahkan tim kuat Malaysia lewat adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang hingga akhir waktu normal.

Muhammad Alfiana, salah satu atlet Hoki asal Kota Sukabumi yang turut menjadi bagian dari timnas, mengungkapkan bahwa Malaysia memang menjadi lawan yang diwaspadai karena menempati peringkat 10 dunia. Namun, berkat kerja keras dan keyakinan dari setiap punggawa Timnas, mereka mampu memutus dominasi Malaysia pada pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Baca juga:  AFF U-16: Vietnam Belum Pamer Kekuatan Penuh Meski Bantai Singapura, Timnas Indonesia perlu Waspada

Prestasi Muhammad Alfiana sendiri tidak hanya terbatas pada medali emas yang diraihnya bersama Timnas, namun juga meraih gelar top skor melalui 19 gol yang berhasil dicetaknya selama turun di Sea Games 2023.

Dalam sebuah talkshow di Radio Swara Perintis pada 11 Mei 2023, Alfiana mengharapkan prestasi yang diraihnya dapat memberikan inspirasi bagi warga Kota Sukabumi untuk menekuni olahraga Hoki.

Baca juga:  Batal Gelar Laga FIFA Matchday di JIS, PSSI Disebut Cari yang Gratisan

Menurutnya, potensi untuk berkembang dalam olahraga hoki masih terbuka lebar, dan ia berharap agar masyarakat Kota Sukabumi tidak takut untuk mencoba olahraga baru ini. Ia juga siap membimbing dan memproyeksikan para pemain Hoki Kota Sukabumi untuk mencapai tingkatan yang lebih tinggi, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Alfiana berharap bahwa prestasi tim Hoki Kota Sukabumi dapat terus meningkat, terutama dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda). Ia berharap para atlet Hoki Kota Sukabumi dapat menjadi andalan dalam tim-tim di tingkat provinsi dan nasional. Dengan adanya pemberitaan mengenai prestasi timnas Hoki Indoor Indonesia, ia berharap bahwa banyak anak muda yang tertarik untuk bergabung dan menekuni olahraga hoki di Kota Sukabumi. (RN)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait