website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 11:16:03 WIB

TP-PKK Pangkalan Jati Menjangkau Balita Belum Terlayani dengan Sweeping Imunisasi Polio

Depok | detikNews – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, terus bergerak memenuhi kebutuhan vaksinasi polio bagi balita yang belum terlayani. TP-PKK Pangkalan Jati melakukan Sweeping Sub-Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dengan cara mendatangi rumah-rumah warga yang ada di wilayahnya.

Ketua TP-PKK Kelurahan Pangkalan Jati, Mulyani, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan karena masih banyak balita di wilayahnya yang belum menerima layanan imunisasi polio. Hal ini menjadi dasar pertimbangan TP-PKK untuk melakukan sweeping.

Baca juga:  Hindari Luapan Air Saat Hujan, DPUPR Depok Bersihkan Sampah di Saluran Air Tugu Selamat Datang Cinere

“Kami berharap kegiatan ini dapat menyelesaikan program Imunisasi Polio yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok maupun Provinsi,”ujar Mulyani, Jumat (12/05/23).

Dalam kegiatan sweeping ini, TP-PKK Pangkalan Jati menargetkan balita di dua lokasi, yakni RT 02 dan 04 di RW 01, serta Perumahan Casa Andara. Berkat upaya yang dilakukan oleh TP-PKK, sebanyak 50 balita berhasil mendapatkan vaksinasi polio.

Baca juga:  Puskesmas Mampang Menyelenggarakan Penyuluhan Posbindu untuk Pencegahan Hipertensi

Lurah Pangkalan Jati, Tarmuji, menyambut baik kegiatan TP-PKK dalam meningkatkan jumlah balita yang telah menerima vaksinasi polio di wilayahnya. Program imunisasi ini juga bertujuan untuk menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas.

“Kami sangat mengapresiasi kontribusi masyarakat, terutama kader posyandu dan pengurus lingkungan yang turut mensukseskan program imunisasi ini,” ujar Tarmuji.

Baca juga:  Mengapa Kita Harus Bangun Pagi? Ini Manfaatnya untuk Kesehatan yang Tak Boleh Dilewatkan

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi warga Pangkalan Jati dan membantu menjaga kesehatan balita dari penyakit polio. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait