website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 9:27:20 WIB

Tragedi Longsor di Cilember Menelan Korban Jiwa: 2 Orang Tewas

Bogor | detikNews – Di area parkir wisata Curug Cilember, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, terjadi longsor yang menimpa tebing pada hari Senin (20/3/2023). Akibat kejadian tersebut, dua orang pedagang cilor dilaporkan meninggal dunia. Korban yang diketahui berinisial BS (32) dan PP (30) sempat tertimbun akibat longsor, namun sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Cisarua.

Baca juga:  Banjir di Pasar Dayeuhkolot Bandung Akibat Meluapnya Sungai Citarum, Omzet Para Pedagang Turun secara Signifikan

Menurut Penata Penanggulangan Bencana Muda BPBD Kabupaten Bogor, M Adam, hujan deras yang turun di daerah tersebut menjadi penyebab terjadinya longsor pada tebingan di area parkir wisata air terjun Curug Cilember.

Jalaludin, staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, menyatakan bahwa tebingan yang longsor memiliki ketinggian mencapai 8 meter. Hingga saat ini, tebingan tersebut belum diperbaiki karena kondisi masih labil dan butuh penanganan lebih lanjut oleh pihak terkait.

Baca juga:  Prakiraan Cuaca BMKG untuk Bekasi, Bogor, Depok 2 Mei 2023

Jalaludin juga mengingatkan bahwa jika hujan intensitas tinggi kembali terjadi di daerah tersebut, dapat menyebabkan longsor kembali. Oleh karena itu, perlu adanya tindakan pencegahan yang lebih serius agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Kejadian longsor di area parkir wisata Curug Cilember ini mengingatkan kita untuk selalu waspada terhadap bahaya alam yang dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. (AZ)

Baca juga:  Prakiraan Cuaca BMKG untuk Besok 13 Juni 2023 di Jakarta: Cek Sekarang dan Persiapkan Diri Anda
Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait