website statistics
30.4 C
Indonesia
Tue, 14 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Tuesday, 14 May 2024 | 13:00:12 WIB

Turnamen Garuda Cup IV Beumopu, Dukungan Gerindra untuk Generasi Muda NTT

Kupang | detikNews – Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Gerindra kembali menyelenggarakan Turnamen sepakbola Garuda Cup IV Beumopu pada tahun 2023. Jika pada tahun sebelumnya terdapat 64 tim peserta dalam turnamen bergengsi ini, tahun ini mengalami peningkatan dengan partisipasi sebanyak 92 tim yang bertanding untuk meraih gelar juara dan tim terbaik tahun 2023.

Acara ini mencerminkan komitmen Gerindra terhadap pemuda dan olahraga, terutama sepak bola, sebagaimana diungkapkan oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Prabowo mengajak Gerindra NTT untuk berperan aktif dalam menciptakan kegiatan positif bagi masyarakat, terutama generasi muda NTT.

Baca juga:  Hadiri Bulan Bung Karno, 500 Kader DPC PDI Perjuangan Purwakarta Siap Berangkat Ke GBK

Pernyataan ini diutarakan oleh Ketua Panitia, Petrus Ufi, SH, saat ditemui pada acara laga Final dan Penutupan Turnamen Gerindra Cup.

“Turnamen Eltari Cup diikuti oleh 26 klub, namun pada Garuda Cup IV Beumopu, jumlah klub peserta mencapai 92 klub, ini merupakan pencapaian luar biasa. Kami dari Gerindra selalu siap mendukung minat dan bakat para pemuda, terutama dalam bidang olahraga sepak bola yang merupakan olahraga yang digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan,” ujar Esthon Foenay, Ketua DPD Partai Gerindra NTT, yang turut hadir dalam acara Final dan Penutupan Turnamen ini.

Baca juga:  Elite PKB Mendapatkan Saran Evaluasi KKIR Jika Tidak Ada Keputusan Cawapres pada Juni

Keberhasilan penyelenggaraan turnamen ini tidak lepas dari kerja keras Fernando Osorio Soares, Sekretaris Gerindra sekaligus sponsor tunggal turnamen, serta peran penting Helio Pinto Soares dalam mengumpulkan para pemuda Beumopu untuk berpartisipasi dalam turnamen ini.

Acara Final dan Penutupan ini juga dihadiri oleh Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon Foenay, Kapolsekta Kelapa Lima, Lurah Oesapa, Kasie Pem Kelurahan Lasiana, tim medis dari Puskesmas Oesapa, dan Cristofel Liyanto (Crista Jaya).

Baca juga:  Qori Hatmalina, Puteri Daerah yang Akan Perjuangkan Kaum Wanita Kota Depok

Pertandingan final antara Camar FC melawan Sasando Tofa berlangsung dengan intensitas yang tinggi. Kedua tim tampil dengan performa terbaik mereka demi meraih gelar juara. Skor akhir pertandingan berakhir 1:0 untuk kemenangan Sasando Tofa setelah peluit panjang dibunyikan. Onall Nalle, mewakili seluruh panitia, juga mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra, Pemerintah Kota Kupang, BKMG Lasiana, Bank Crista Jaya, Yamaha, dan Dinkes Kota Kupang atas dukungan mereka. (Zaenal Ariffin)

 

 

 

 

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait