website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 11:58:31 WIB

Ular Tikus Raja Membuat Kediaman di Sumur Rumah Warga Bogor

Bogor | detikNews – Seekor ular tikus raja atau koros raja mengunjungi sebuah rumah di Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Keberadaan ular tersebut pertama kali diketahui oleh seorang anak yang tinggal di rumah tersebut.

Insiden tersebut terjadi pada hari Kamis (15/6/2023) pukul 10.02 WIB. Anak tersebut segera melaporkan penemuan ular tersebut kepada ayahnya setelah melihatnya.

Baca juga:  Kunjungi Anggotanya, Ini Kata Kapolres SBB

“Ketika hendak pergi ke dapur, anak pemilik rumah menemukan ular di atas sumur,” ungkap Khaeruddin, Komandan Regu 1 Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor, dalam keterangannya pada hari Kamis (15/6/2023).

“Ketika orang tuanya melihatnya, ular tersebut telah masuk ke dalam sumur,” tambahnya.

Pemilik rumah berusaha untuk mengambil ular tersebut namun tidak berhasil, sehingga dia meminta bantuan tetangga.

Baca juga:  Pemuda Mabuk Acungkan Senjata Tajam di Jalanan Bandung, Aksi Viral Mereka Berakhir dengan Penangkapan!

“Namun, usaha mereka tidak berhasil, sehingga mereka memutuskan untuk melaporkan kejadian ini ke nomor darurat 112,” jelasnya.

Setelah menerima laporan tersebut, petugas Damkar segera merespons dan menuju lokasi kejadian. Begitu sampai di sana, petugas dengan segera melaksanakan evakuasi ular tersebut dari dalam sumur.

Proses evakuasi dilakukan dengan menggunakan peralatan khusus. Petugas memerlukan waktu sekitar satu jam untuk berhasil mengevakuasi ular tersebut dari dalam sumur. “Akhirnya, ular berhasil dievakuasi dengan kondisi yang aman,” tambahnya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait