website statistics
28.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 11:59:33 WIB

UNMUHA Kembali Melaksanakan MoU Bersama Kominfo

Jakarta | detikNews – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Dr. Aslam Nur MA, tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dalam acara ‘Kick off Literasi Digital Sektor Pendidikan, Transformasi Digital di Era 5.0’. Penandatanganan tersebut dilakukan di Arya Nusa Ballroom 2-3 Menara Danareksa, Jalan Medan Merdeka Selatan No.14, Jakarta Pusat, Jum’at 24/2/203.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Semuel Abrijani Pangerapan, B.Sc., M.M. beserta 31 Rektor Universitas dari seluruh Indonesia.

Baca juga:  Kunjungan Puan Maharani ke Istana Merdeka dalam Momentum Awal Ramadan: "Bahas Pemilu 2024 bersama Jokowi"

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Dr. Aslam Nur MA, memenuhi undangan tersebut langsung untuk menemukan, mengevaluasi, memanfaatkan, membuat, serta mengkomunikasikan konten/informasi yang terdiri dari Empat Pilar yaitu : Digital Skill, Digital Culture, Digital Safety, dan Digital Ethics dengan kecakapan kognitif maupun teknikal.

Ruang lingkup Perjanjian Kerjasama ini mencakup kegiatan sebagai pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi di bidang Aplikasi Informatika, penyelenggaraan kegiatan Literasi Digital, termasuk tetapi tidak terbatas pada seminar, perkuliahan umum, dan kegiatan pembentukan dan pendampingan Pandu Digital, untuk meningkatkan kapabilitas, kualitas, dan kecakapan Sumber Daya Masyarakat dan Civitas Akademika.

Baca juga:  Depok dan Cilegon Peringkat Terendah dalam Indeks Kota Toleran 2022 oleh SETARA Institute

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Semuel Abrijani Pangerapan, B.Sc., M.M, mengharapkan, bahwa kerjasama tersebut, akan ditindaklanjuti dalam bentuk berbagai kegiatan dimana Kampus bisa berperan aktif mencerdaskan masyarakat dalam hal literasi digital, salah satu tindaklanjut kerjasama ini bisa dalam bentuk program Kuliah Kerja Nyata.

KKN akan mendukung pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi di bidang aplikasi informatika, menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital serta melakukan pembentukan dan pendampingan Pandu Digital melalui seminar, workshop, dan Training of Trainer (ToT) di lingkungan Universitas, dan menugasi pejabat atau profesional yang berkompeten pada penyelenggaraan kegiatan Literasi Digital serta memberikan materi bidang aplikasi informatika yang relevan dengan penyelenggaraan kegiatan Literasi Digital.

Baca juga:  Cegah Penyalahgunaan Narkoba Jajarannya, Kapolres Lombok Utara Tes Urine Secara Acak

UNMUHA Kembali Melaksanakan MoU Bersama Kominfo

Setelah penandatangan tersebut dilanjutkan dengan Talkshow ‘Tranformasi Digital di Era 5.0’ dengan Narasumber, Bonifasius Wahyu Pudjianto dan Dedy Permadi diakhiri dengan tanya jawab. (Rizki.M)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait