website statistics
28.4 C
Indonesia
Tue, 30 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Tuesday, 30 April 2024 | 13:04:31 WIB

Upaya Heroik Selama 2 Jam, Petugas Pemadam Kebakaran Berhasil Atasi Kebakaran di Cimanggis

Depok | detikNews – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil mengatasi kebakaran yang melanda sebuah rumah warga di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Gang Bersama Palsu Gunung, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis pada Jumat (28/07/23) pagi. Dalam operasi pemadaman yang dilakukan oleh 19 personel Damkar, api berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar dua jam.

Menurut Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Welman Naipospos, tim Damkar menerima laporan mengenai kebakaran tersebut pada pukul 04:28 WIB. Mereka segera merespons dan tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 04:42 WIB. Setelah upaya keras selama dua jam, akhirnya pada pukul 06:30 WIB api berhasil berhasil dipadamkan.

Baca juga:  Pemerintah Kota Depok Dukung Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan Melalui Dana Kelurahan

Welman menjelaskan bahwa api berasal dari sebuah rumah kosong dan kemudian merambat ke rumah-rumah lain di sekitarnya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, dua rumah mengalami kerusakan akibat kebakaran tersebut.

Untuk mengatasi kebakaran ini, tim Damkar mengerahkan enam mobil pemadam. Detailnya adalah satu unit dari Mako, tiga unit dari UPT Cimanggis, satu unit dari UPT Tapos, dan satu unit dari Pos Wali Kota. Setiap mobil pemadam memiliki kapasitas berbeda, yaitu 4000 liter, 1000 liter, dan 8000 liter, yang membantu dalam upaya pemadaman.

Baca juga:  DPAD Kota Tangerang Raih Penghargaan Tingkat Provinsi Banten dalam Pengawasan Kearsipan

Setelah dilakukan penyelidikan, penyebab kebakaran tersebut ternyata adalah korsleting listrik. Kebakaran ini menyebabkan luas area yang terbakar mencapai sekitar 300 meter persegi. Saat ini, tim masih dalam proses menghitung kerugian akibat kebakaran ini.

Dengan cepatnya tanggapan dan respon dari Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, kebakaran dapat segera dipadamkan dan mencegah terjadinya kerugian yang lebih besar. Semoga kejadian ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam penggunaan listrik agar menghindari insiden serupa di masa mendatang. (Roni)

Baca juga:  Sidang Tuntutan Adik Mantan Menteri Pertanian Haris Yasin Limpo dalam Kasus Korupsi PDAM Makassar Diundur

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait