website statistics
21.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 6:18:22 WIB

Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi Masih Menerima Gaji Meski Ditahan dalam Kasus Penggelapan Mobil Rental Mitsubishi Pajero Sport

Sukabumi | detikNews – Meskipun telah menjadi tersangka kasus penggelapan dan ditahan, Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi Jona Arizona masih menerima gaji. Ia dijerat sebagai tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan mobil rental jenis Mitsubishi Pajero Sport.

Menurut Sekretaris DPRD Kota Sukabumi, Asep Koeswara, “Haknya (gaji) tetap (dapat), cuma kegiatan-kegiatannya tidak. Jadi misalkan ada kegiatan kunjungan kan beliau tidak melaksanakan apa-apa jadi tidak dapat, tapi gaji tetap.” Hal ini dikutip dari detikJabar pada Jumat (31/3/2023).

Baca juga:  Gempa Kuat dengan Magnitudo 5,7 Mengguncang Keerom, Papua: Situasi Terkini dan Dampaknya

Asep menolak untuk menyebutkan besaran gaji Jona Arizona. Saat ini, status Jona di DPRD Kota Sukabumi masih sebagai wakil ketua.

“Status beliau sampai hari ini masih tetap sebagai anggota dewan karena berhentinya anggota dewan itu kan pertama diberhentikan melalui surat gubernur, meninggal dunia, itu baru dikatakan statusnya sebagai anggota dewan berhenti,” jelas Asep.

Baca juga:  Sukses Pembangunan Kota Depok, Wakil Walikota Ungkap 4 Indikator Utama Keberhasilannya

DPRD Sukabumi akan menunggu proses hukum terhadap Jona berjalan. Asep juga mengatakan bahwa belum ada surat dari partai terkait pergantian Jona dari kursi DPRD Sukabumi.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait