website statistics
22.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 2:56:22 WIB

Wali Kota Tangerang Dorong Peningkatan Kualitas Perawat Melalui Musda PPNI

Tangerang | detikNews – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, telah mengambil langkah berarti dengan membuka Musyawarah Daerah (Musda) III Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tangerang pada tanggal 27 Agustus di D’Prima Hotel, Kota Tangerang. Acara ini dihadiri oleh sekitar 100 peserta musyawarah yang hadir untuk membahas isu-isu penting dalam bidang perawatan kesehatan.

Arief menyampaikan penghargaan mendalamnya terhadap peran vital yang dimainkan oleh para perawat, terutama selama masa pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia. Ia mengakui bahwa perawat adalah garda terdepan dalam penanganan pandemi, memberikan perawatan langsung kepada pasien dan memastikan penanganan yang tepat dan manusiawi. Wali Kota Arief juga tidak lupa untuk menghormati perawat yang telah kehilangan nyawa dalam tugas mulia mereka, berharap agar mereka diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Baca juga:  Peserta JKN Tetap Bisa Akses Layanan Kesehatan di Masa Libur Lebaran

Namun, tidak hanya memberikan apresiasi, Wali Kota Arief juga menyoroti pentingnya peningkatan kualitas dalam pelayanan kesehatan. Ia memandang bahwa PPNI memiliki peran kunci dalam hal ini, sebagai organisasi yang mewadahi dan mewakili para perawat di Indonesia. Dalam pandangannya, meningkatkan kualitas setiap perawat adalah suatu keharusan.

Ia memberikan contoh yang nyata, bahwa seorang perawat yang terampil dalam melakukan tindakan seperti mencari titik nadi untuk pemasangan infus, akan memberikan dampak positif dalam pandangan masyarakat. Keterampilan yang matang akan menghilangkan masalah yang mungkin timbul dan memastikan pelayanan berkualitas tinggi.

Baca juga:  Wali Kota Tangerang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pendidikan Islam An-Nabawi

Arief juga mengumumkan komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam mendukung pengembangan kualitas perawat. Melalui Dinas Kesehatan, pemerintah siap menjalin kerja sama erat dengan PPNI untuk menyelenggarakan pelatihan-pelatihan yang akan meningkatkan kemampuan dan kualitas para perawat di wilayah tersebut. Ia meyakinkan bahwa upaya ini akan membawa perubahan positif dalam pelayanan kesehatan dan meraih standar kelas dunia.

Baca juga:  Pesan Kolaboratif Bunda Elly: Bersama Menangani TBC Demi Kesehatan yang Lebih Baik

Dengan demikian, Wali Kota Arief telah menyampaikan pesan yang kuat tentang pentingnya peran perawat dalam sistem kesehatan dan pentingnya meningkatkan kualitas mereka. Langkah-langkah yang diambilnya dalam membuka Musda PPNI Kota Tangerang serta komitmen untuk meningkatkan pelatihan dan kualitas perawat, akan membawa dampak positif dalam jangka panjang, tidak hanya bagi perawat itu sendiri, tetapi juga bagi masyarakat Kota Tangerang secara keseluruhan. (dh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait