website statistics
21.4 C
Indonesia
Wed, 8 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Wednesday, 8 May 2024 | 7:58:45 WIB

Walikota Depok Mutasi Ratusan ASN, Ini Sebabnya!

Depok | detikNews – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengadakan rotasi, mutasi, dan promosi jabatan bagi 587 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pada Selasa (02/05/23) sore.

Dalam upacara pelantikan di Aula lantai 10, Gedung Dibaleka 2, Balai Kota Depok, sejumlah 12 Kepala Perangkat Daerah (PD) juga dirotasi, dan satu ASN dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok hasil lelang jabatan.

Menurut Wali Kota Depok yang akrab disapa Kiai Idris, rotasi, mutasi, dan promosi adalah bagian dari siklus manajemen penyelenggaraan pemerintah daerah atau pemerintah kota yang bersifat konsolidatif dan dipadukan dengan nilai-nilai humanis dan birokratis. Hal ini dapat memperkuat kinerja pemerintahan dan menjamin keberlanjutan kualitas layanan publik.

Baca juga:  Diduga Gelapkan Dana Desa 2022 Kades Sungai Nanjung, Dilaporkan BPD ke Kejari Ketapang

Ia menjelaskan bahwa rotasi, mutasi, dan promosi tidak terlepas dari pertimbangan-pertimbangan yang bersifat pribadi, seperti kesehatan dan kebutuhan keluarga. Ada juga kebutuhan kerja di bidang-bidang tertentu di Perangkat Daerah dan pertimbangan waktu kerja serta hasil evaluasi. Dalam kasus tertentu, seorang lurah yang harus melayani ibunya yang sedang sakit, harus diganti dengan ASN yang lain.

Selain itu, rotasi, mutasi, dan promosi juga dilakukan untuk menyegarkan suasana dan memberikan tantangan baru bagi ASN. Hal ini dapat memotivasi mereka untuk meningkatkan kinerja dan memperoleh pengalaman yang beragam di lingkungan kerja yang baru.

Baca juga:  PT. Melania Indonesia Divisi Vll Smallholder Sosialisasi Kepada Petani Paya Bakal

Meskipun ada pejabat-pejabat yang kinerjanya bagus, rotasi, mutasi, dan promosi tetap dilakukan untuk memberikan tantangan baru dan meningkatkan kinerja.

Kiai Idris menekankan pentingnya menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab, rendah hati, loyalitas, dan ikhlas. ASN juga diharapkan menerima dengan lapang dada berbagai kritik dan saran yang membangun dalam rangka mendukung Kota Depok.

Sebagai pimpinan daerah, Kiai Idris berharap para pejabat yang telah dilantik dapat memberikan kinerja terbaik sebagai bentuk rasa syukur akan rezeki yang diberikan di jalur pemerintahan. Dengan demikian, mereka dapat mengabdi tanpa henti di mana pun posisinya untuk kota dan warga Depok dalam harmoni.

Baca juga:  Perkembangan Terkini dari Pelaksanaan Program Disrumkim Depok Tahun 2022

Kiai Idris juga mengajak setiap ASN untuk melakukan introspeksi diri dan meningkatkan kinerja di bidang ataupun di dinas yang baru. Dalam situasi seperti ini, perpindahan dan mutasi dapat menjadi peluang untuk belajar hal baru, memperluas jaringan, dan mengembangkan diri secara profesional. Dengan semangat dan salam sehat, Kiai Idris memberikan selamat kepada ASN yang telah di lantik.

“Mengabdi tiada henti dimanapun posisi untuk kota dan warga Depok dalam harmoni, itu harapan kita semuanya, maka selamat bekerja dan berkinerja, tetap semangat dan salam sehat,” ucapnya. (Edh)

 

 

 

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait