website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 8 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 8 May 2024 | 21:34:46 WIB

Warga Puring Digegerkan dengan Penemuan Bayi di Teras Rumah

Kebumen | detikNews – Penemuan bayi berjenis laki-laki di teras rumah warga Dukuh Brondong Lor, RT001/RW003, Desa Banjarejo, Kecamatan Puring, Puring Kebumen, mengejutkan warga sekitar.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengatakan, saat ditemukan bayi dalam keadaan sehat dengan posisi terbungkus kain jarit.

Bayi itu pertama kali ditemukan oleh Painah (63) yang terbangun dari tidurnya, setelah mendengar jeritan tangis bayi di teras depan rumahnya sekitar pukul 02.30 WIB, Jumat 3 Februari 2023.

Baca juga:  Kasus Prostitusi Online di Kebumen Berhasil Dibongkar

“Saat saksi terbangun, lalu ia mengecek ke luar rumah, mendapati bayi tergeletak di depan teras rumahnya. Lalu ia membangunkan tetangganya untuk sama-sama mengecek kondisi bayi itu”, jelas Aiptu Catur.

Setelah pasti itu adalah bayi, lalu saksi melaporkan ke Polsek Puring dan Bidan Desa untuk melakukan pemeriksaan. Bayi tersebut selanjutnya dibawa ke Puskesmas Puring untuk diperiksa kesehatannya lebih lanjut.

Baca juga:  Polres Kebumen Kembali Amankan 20 Kg Bubuk Petasan

“Bayi dalam keadaan sehat. Kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini, untuk mengetahui siapa yang menelantarkan bayi tersebut”, jelasnya.(Herman)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait