website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 18:59:23 WIB

Warga Terus Lakukan Aksi Demo di Tol Jatikarya Hingga Malam Ini

Jakarta | detikNews – Pemblokiran Tol Jatikarya oleh warga masih terus berlangsung pada malam ini. Dampak dari aksi demo pemblokiran ini, kemacetan lalu lintas terjadi dan berlarut-larut hingga ke Jalan Transyogi.

Pada Rabu (22/3/2023) pukul 19.33 WIB, detikcom mengamati pintu Tol Jatikarya masih ditutup dan warga masih memprotes di dalam jalan tol. Cone barrier juga masih terpasang dari pintu gerbang Tol Jatikarya.

Beberapa petugas kepolisian juga turut berada di lokasi untuk mengarahkan warga agar tidak memasuki Tol Jatikarya. Kendaraan hanya diizinkan melewati Tol Cijago atau Jagorawi sebagai jalur alternatif.

Baca juga:  Polisi Ungkap Fakta Baru, Pabrik Ekstasi di Tangerang Jaringan Internasional.

Hal ini menyebabkan kemacetan lalu lintas yang parah di sekitar wilayah tersebut. Terlihat mobil yang menunggu di depan Tol Jatikarya terpaksa berjejer di pinggir jalan.

Dari pantauan Google Maps, kemacetan lalu lintas terjadi hingga mencapai Jalan Transyogi. Sampai saat ini, jalur Tol Jatikarya ke Transyogi masih terlihat berwarna merah.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanda-tanda bahwa Tol Jatikarya akan dibuka. Petugas kepolisian masih berjaga-jaga di sekitar pintu Tol Jatikarya.

Baca juga:  Kebakaran Hebat Melanda Gudang Peti Kemas di Jakarta Utara: 13 Unit Mobil Damkar Dikerahkan untuk Pemadama

“19.40 WIB #Tol_Jagorawi Gn Putri – Cimanggis PADAT, Lalu Lintas arah Jatikarya (Ruas Tol Cimanggis-Cibitung) DITUTUP SEMENTARA, ada Unjuk Rasa di GT Jatikarya. GUNAKAN JALUR ALTERNATIF,” tulis akun Twitter Jasa Marga.

Manajemen PT Cimanggis Cibitung Tollways selaku pengelola Tol Cimanggis-Cibitung memberikan pernyataan terkait pemblokiran ruas Tol Jatikarya ini. Mereka meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, tetap berhati-hati saat berkendara, serta patuhi rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan,” ucap Manajemen PT Cimanggis Cibitung Tollways dalam keterangan resminya yang diterima detikcom pada Rabu (22/3/2023).

Baca juga:  Kantor Desa Baru, Ahmad Redi Optimalkan Pelayanan Publik

Demo yang berujung pada pemblokiran jalan tol tersebut terjadi sejak pukul 15.20 WIB. Warga menutup lalu lintas di Tol Jatikarya pada jalur B (arah Jatikarya menuju Jakarta).

“Mohon gunakan rute alternatif lainnya,” kata salah satu warga.

Pengelola telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk memastikan keselamatan para pengguna jalan tol dan berupaya agar jalan tol dapat segera beroperasi kembali secara normal. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait