website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 12:34:19 WIB

Wartawan Depok Bersholawat di Peringatan Maulid Nabi

Depok | detikNews – Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok kembali menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad dengan tema ‘Wartawan Bersholawat’. Acara yang berlangsung di Balai Rakyat Depok 2 pada Senin (02/10/2023) ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan. Ketua MT. Balwan Kota Depok, Adie Rakasiwi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya wartawan untuk tidak hanya menulis berita, melainkan juga hadir dalam upaya meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad dengan meneladani ajarannya.

Adie Rakasiwi menjelaskan bahwa Wartawan Bersholawat merupakan ekspresi keberagaman dan spiritualitas dalam mencintai Rasul. Pembacaan Maulid dan Sholawat menjadi bagian integral dari rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi yang sudah menjadi agenda rutin selama dua tahun terakhir. Semua kegiatan berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Baca juga:  Depok ICT Award 2023, Mendorong Kreativitas Digital Melalui Kompetisi Inovatif

“Semoga melalui peringatan ini, semakin banyak yang mencintai Rasul. Ajang silaturahmi antara wartawan dan masyarakat, pemerintah, dan swasta diharapkan dapat turut serta membangun Kota Depok sebagai Kota religius,” ucapnya.

Adie Rakasiwi juga menyampaikan rasa syukur atas dukungan dari berbagai pihak, termasuk BKD Depok, Kabag Umum Pemkot, dan rekanan MT. Balwan Kota Depok yang turut serta dalam mensukseskan acara. Beliau menyampaikan terima kasih atas kekompakan dan kesolidan para pengurus serta jamaah MT. Balai Wartawan Kota Depok yang membuat kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad berjalan lancar hingga akhir acara.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Depok, KH. Abdul Ghani Djamal, juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Menurutnya, wartawan memiliki peran penting dalam dakwah melalui tulisan, yang bisa menjadi jalan menuju surga. Dia berharap agar peringatan Maulid ini mendatangkan berkah dan syafaat Rasulullah.

Baca juga:  Keadaan Terbaru Pilot Susi Air Setelah 5 Bulan Dalam Penyanderaan KKB: Panglima TNI Buka Suara

Dalam kegiatan tersebut, hadir para kiai dan ustad terkenal di Depok, memberikan suasana yang penuh keberkahan bagi MT. Balai Wartawan Kota Depok. Kegiatan juga dihadiri oleh berbagai pihak, seperti Polres Metro Depok, Kodim 0508/Depok, Waka Polsek Pancoran Mas, Satpol PP Depok, dan perwakilan dari berbagai instansi lainnya.

Para pemuka agama, seperti Ketua MUI Kecamatan Beji, KH. Hafiduddin, memberikan kontribusi dengan mengumandangkan ayat suci Al-Quran. Sedangkan ceramah agama disampaikan oleh KH. Deden Abdurrohim, dan penutup doa oleh KH. Fakhruddin Murodih perwakilan dari Kemenag Kota Depok.

Baca juga:  Gelar Haul Akbar KH.Saaman dan KH.Abdul Rohim, ILUNI Risma Attaqwa Ajak Masyarakat Wujudkan Kampung Lio Yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga melibatkan istri wartawan yang tergabung dalam Istiqomah, tampil membawakan lagu religius. Grup Marawis Darut Taqwa Kampung Lio Depok juga memberikan penampilan memukau pada acara tersebut.

Sebagai penutup, Adie Rakasiwi menyatakan harapannya agar peringatan Maulid Nabi Muhammad ini tidak hanya menjadi momen rutin, tetapi juga menjadi ladang berkah dan keberkahan bagi seluruh wartawan dan masyarakat Kota Depok. Semoga semangat kebersamaan dan kecintaan kepada Rasulullah terus tumbuh dan memperkuat kesejahteraan masyarakat Kota Depok. (Roni)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait