website statistics
27.4 C
Indonesia
Wed, 19 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Wednesday, 19 June 2024 | 18:06:11 WIB

Optimalkan Suara untuk Kemenangan, NasDem Depok Maksimalkan Konsolidasi Wilayah BCL

Depok | detikNews – Di tengah gejolak politik yang semakin mendalam, Partai NasDem Kota Depok mengambil langkah strategi dengan menggelar rapat konsolidasi khusus untuk DPC dan DPR Daerah Pemilihan (Dapil) Beji-Cinere-Limo ​​(BCL). Acara ini diadakan di Dapur Samara 2, Gerogol, Limo, Kota Depok, sebagai tindak lanjut dari konsolidasi tingkat wilayah atau DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Barat (Jabar), Senin (20/11/2023)

Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hardiono, menekankan pentingnya konsolidasi hingga tingkat Dapil untuk memfokuskan upaya dalam mengamankan kursi DPRD Depok. Dari hasil pengawasan Partai NasDem, Kota Depok ditargetkan mendapatkan 4 kursi DPRD Depok, dan untuk mencapai tujuan ini, penguatan suara dari saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjadi krusial.

Baca juga:  Kang Deka Ungkapkan Rasa Syukur Meraih Kemenangan

“Tanpa Saksi di TPS, suara kita bisa hilang begitu saja. Oleh karena itu, pembekalan kepada para Saksi menjadi langkah strategi untuk memastikan suara caleg dan partai terawasi dengan baik,” papar Hardiono.

Dengan fakta bahwa setiap tingkat pemilihan memiliki dinamika tersendiri, baik itu DPRD Kota, Provinsi, atau DPR RI, upaya pengamanan kursi menjadi tantangan tersendiri. Hardiono menekankan bahwa melalui konsolidasi dan pembekalan yang diberikan, diharapkan kader DPC dan DPRD dapat meningkatkan perolehan suara secara signifikan.

Baca juga:  Angelieke Jeanette Bantu Melayani Kesehatan Warga Kecamatan Sukmajaya

Dapil BCL, yang mencakup 11 kursi, menjadi fokus utama Partai NasDem. Hardiono optimistis bahwa dengan kerja keras caleg dan konsolidasi yang dilakukan, setidaknya satu kursi dapat diamankan. Namun, ia tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan lebih dari satu kursi jika semua caleg bekerja maksimal.

Sementara itu, Amir yang mewakili DPW Partai NasDem Jabar memberikan arahan kepada semua caleg untuk bersatu, bekerja keras, dan berjuang bersama. Optimisme Amir terpancar dari hasil survei suara Anies-Cak Imin (AMIN) di Depok yang luar biasa, menciptakan keyakinan bahwa suara Depok dan Bekasi dapat menjadi penentu kemenangan AMIN pada pemilu presiden 2024 di Jawa Barat.

Baca juga:  Ekadana Didaulat Sebagai Ketua Dewan Pembina dalam Agenda Silaturrahim dan Konsolidasi Partai Buruh Exco Provinsi NTB

“Sebarkan dan kenalkan Partai NasDem di setiap daerah. Mari wujudkan kehadiran kita sebagai perwakilan aspirasi masyarakat di DPR Pusat dan daerah,” tegas Amir.

Rapat konsolidasi tersebut juga dihadiri oleh Caleg DPR RI Dapil Depok Bekasi, Dr. Hj. Ayu Alwiyah Aljufri, yang merupakan Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem, serta caleg DPRD Provinsi Jabar Afrizal Alana. Dengan semangat bersama, Partai NasDem Kota Depok bersiap menghadapi Pemilu 2024 dengan tekad yang kuat untuk memberikan suara terbaik bagi masyarakat Depok. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait