website statistics
28.4 C
Indonesia
Tue, 30 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Tuesday, 30 April 2024 | 12:02:53 WIB

Pimpinan Cabang Angkatan Muda Kabah Pekalongan Gelar Pesantren Ramadhan

Pekalongan | detikNews – Pada Jumat, 24 Maret 2023, Pimpinan Cabang Angkatan Muda Kabah (AMK) Kota Pekalongan menyelenggarakan kegiatan Pesantren Ramadhan di aula kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Pekalongan. Acara tersebut dihadiri oleh ketua dan anggota fraksi PPP.

Peserta pesantren Ramadhan Angkatan Muda Kabah yang hadir sebanyak 85 peserta yang mayoritas berasal dari kalangan milenial. Acara dimulai dengan pembacaan kitab kuning oleh Ustaz Bro Budi, salah satu wakil ketua Pimpinan Cabang AMK Kota Pekalongan.

Baca juga:  Ketua PPWI Purwakarta Minta Tindakan Terhadap Bangunan Pondasi di Atas Sungai yang Diduga Melanggar Peraturan

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai PPP Pekalongan, KH. Mabrur Salim, memberikan apresiasi atas kegiatan pesantren Ramadhan AMK tersebut.

“Alhamdulillah, kami mengapresiasi kegiatan Pesantren Ramadhan AMK ini. Kami berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan, bahkan kami berharap dapat diadakan setiap minggu di aula kantor Dewan Pimpinan Cabang PPP,” ucap KH. Mabrur Salim saat diwawancarai detikNews.co.id, Selasa (28/03/2023)

Baca juga:  Mengapai Ilmu Agama di Warung Kopi, Ketum IPAU Aceh: Apresiasi untuk Inovasi Kajian Milenial RTA Aceh

Dengan demikian, kegiatan pesantren Ramadhan yang diadakan oleh Pimpinan Cabang AMK Kota Pekalongan diharapkan dapat memberikan manfaat dan semakin meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap ajaran Islam. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi organisasi lainnya untuk melaksanakan kegiatan serupa guna memperkuat nilai-nilai keagamaan dan sosial dalam masyarakat. (Herman)

Baca juga:  Ketua TTKKDH DPC Gunung Kaler Serta Pengurus Ranting TTKKDH Desa Kedung Hadir Dalam Rangka Silaturahmi dan Melestarikan Seni Budaya Banten
Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait