website statistics
22.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 1:06:28 WIB

Atlet Israel Akan Bertanding di World Beach Games Bali, Menpora Dito Ariotedjo Mencari Keseimbangan antara Olahraga dan Politik

Jakarta | detikNews – Seorang atlet Israel akan mengikuti kompetisi World Beach Games di Bali pada Agustus 2023 mendatang. Menpora Dito Ariotedjo akan bertemu dengan semua pihak untuk memastikan bahwa acara olahraga tersebut berjalan dengan lancar. Dalam sebuah wawancara dengan wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta Pusat pada hari Senin tanggal 3 April 2023, Dito mengutip pernyataan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu bahwa politik dan olahraga harus dipisahkan.

Baca juga:  KPK Menduga Rafael Alun Menerima Gratifikasi Puluhan Miliar dan Menetapkannya Sebagai Tersangka Korupsi

“Sesuai dengan apa yang sudah dibicarakan Pak Presiden bahwa harus dipisahkan kedua hal itu, walau hal ini adalah suatu kompleksitasnya tinggi ya. Tapi memang kita akan usahakan yang terbaik,” ujar Dito.

ANOC World Beach Games akan berlangsung di Bali pada 5-12 Agustus 2023. Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari sebelumnya memastikan sampai hari ini belum ada pembatalan, meskipun ada kemungkinan terjadinya penolakan, mengingat adanya atlet Israel yang akan bertanding di AWBG.

Baca juga:  Kecelakaan Maut Mobil Vs Kereta Api di Jombang Terungkap - Kronologi dan Data Korban Tewas dan Luka-Luka

Dito juga mengungkapkan tentang momen ketika dia menerima tawaran dari Jokowi untuk menjadi Menpora. Dia siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia sebagai seorang kader muda dari Partai Golkar.

“Saya sendiri berusia 32 tahun lahir tahun 90 jadi saya masih generasi milenial. Milenialnya bukan mentok, di tengah-tengah. Jadi ini merupakan representasi dari generasi milenial dan juga bisa dibilang Gen Z ya,” ujar Dito.

Baca juga:  Keluarga Asal Bali Terpaksa Menginap di Kantor Polisi Akibat Ancaman Pembunuhan dari Seorang Sepupu

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Jokowi atas amanah yang diberikan. Menurut Dito, jabatan Menpora adalah sebuah tanggung jawab yang sangat besar.

“Jadi ini merupakan kesempatan yang saya terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi tapi ini merupakan beban yang berat bagi saya karena saya merupakan wakil dari generasi saya,” kata Dito.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait