website statistics
29.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 13:36:08 WIB

Berikut Jadwal Imsak Jakarta pada Kamis, 30 Maret 2023: Waktu Sholat dan Jadwal Buka Puasa untuk Ramadan 2023!

Jakarta | detikNews – Bagi umat Muslim di wilayah Jakarta dan sekitarnya, persiapan sahur di bulan puasa Ramadan 2023 menjadi hal yang penting. Oleh karena itu, informasi jadwal imsak hari ini pada Kamis, 30 Maret 2023 sangat dibutuhkan.

Untuk itu, kami hadirkan informasi lengkap mengenai jadwal imsak, waktu sholat, dan jadwal buka puasa hari ini di Jakarta, berdasarkan sumber resmi dari Bimas Islam Kementerian Agama.

Baca juga:  Polisi Menyita 25 Remaja yang Membawa Batu di Dekat Lokasi Unjuk Rasa Ponpes Al-Zaytun

Simak jadwal imsakiyah resmi untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya di bawah ini:

Jadwal imsak Jakarta hari ini pada 30 Maret 2023 adalah sebagai berikut:

Anda juga dapat memperoleh informasi lengkap mengenai jadwal buka puasa dan imsakiyah di Jakarta selama Ramadan 2023 melalui tabel berikut ini:

Bagi Anda yang berada di luar wilayah Jakarta, jangan khawatir! Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk mendapatkan jadwal imsakiyah dan buka puasa sesuai dengan lokasi tempat tinggal Anda.

Baca juga:  Polisi Berhasil Tangkap Pembunuh Teman Sendiri di Jakpus dan Temukan Senjata Tajam yang Dibuang ke Laut

Cara mudah untuk mengecek dan mendownload jadwal imsakiyah Ramadan 2023 adalah dengan mengakses situs resmi Bimas Islam Kementerian Agama atau dengan menggunakan aplikasi jadwal sholat.

Tidak hanya jadwal imsak, Anda juga dapat mengetahui arti dari istilah Ramadan Kareem dan Ramadan Mubarak. Dalam Bahasa Arab, Kareem berarti ‘murah hati’ dan Mubarak berarti ‘mendapat berkat’.

Baca juga:  Rakor APEKSI Jadi Topik Utama dalam Kunjungan Wali Kota Cilegon ke Wali Kota Bogor

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), istilah-istilah ini sudah terdaftar dan sering digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Demikianlah informasi lengkap mengenai jadwal imsak Jakarta, waktu sholat, dan jadwal buka puasa hari ini pada Kamis, 30 Maret 2023. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 2023. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait