website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 2:33:33 WIB

Polisi Menyita 25 Remaja yang Membawa Batu di Dekat Lokasi Unjuk Rasa Ponpes Al-Zaytun

Jakarta | detikNews – Polisi berhasil mengamankan sekelompok remaja sebanyak 25 orang yang diduga berencana untuk melakukan aksi tawuran atau kerusuhan di dekat lokasi unjuk rasa di Ponpes Ma’had Al-Zaytun. Para remaja ini terlihat gelisah dan berkeliling tanpa tujuan yang jelas.

Saat proses pengamanan unjuk rasa sedang berlangsung, petugas dari Polres Indramayu melihat keberadaan sekelompok remaja yang mencurigakan. Dari perilaku mereka, polisi menduga bahwa mereka adalah pelajar yang bermaksud untuk melakukan aksi tawuran.

Baca juga:  Apresiasi Kegiatan IRBAK, H.Imam Musanto Imbau Masyarakat Berikan Kesempatan Para Remaja Berkreasi Membangun Lingkungan

“Kami melihat bahwa mereka adalah anak-anak, jadi kami ingin mencegah terjadinya tawuran yang sering terjadi dalam situasi seperti ini. Mereka terlihat tidak memiliki kegiatan yang jelas, hanya berkeliling tanpa tujuan,” ujar Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar pada Kamis (15/6/2023).

Setelah dilakukan pemeriksaan, kelompok remaja tersebut ditemukan membawa batu yang disembunyikan dalam tas mereka. Polisi khawatir bahwa hal tersebut dapat memprovokasi situasi demonstrasi yang sedang berlangsung, sehingga 25 orang tersebut akhirnya diamankan di Mapolsek Gantar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga:  Jokowi Optimis ASEAN akan Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi di KTT Ke-42 Mendatang

“Ternyata setelah saya melakukan penggeledahan, mereka ditemukan membawa batu. Saya khawatir mereka bermaksud untuk melakukan tawuran, oleh karena itu kami melakukan penggeledahan dan pemeriksaan. Saat ini mereka sedang menjalani pemeriksaan di kantor polisi setempat,” jelasnya.

Hingga saat ini, polisi masih terus melakukan pemeriksaan terhadap kelompok remaja tersebut, termasuk mencari informasi mengenai sekolah tempat mereka bersekolah.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait