website statistics
28.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 11:42:39 WIB

Buka Program Magang Guru Dan Kelas Industri SMK Negeri Air Putih Berkolaborasi Dengan PT. MNA

Batu Bara | detikNews – Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Negeri 1 Air Putih bekerjasama dengan PT. Multimas Nabati Asahan ( PT. MNA ) melaksanakan launcing untuk program magang guru dan kelas industri, Senin ( 12/12/2022 ) pukul 10. 00 Wib di Training Center PT. MNA Kuala Tanjung.

Dalam acara tersebut selain Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Air Putih Sulistyo, S, Pd turut hadir Kasi Pembinaan SMK Cabang Dinas Kisaran Barita Manullang serta Sekretaris MKKS SMK Kabupaten Batu Bara Ahmad Indra Gunawan.

Keterangan foto : Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Air Putih Kabupaten Batu Bara, Sulistyo, S, Pd . ( foto/Joko )
Keterangan foto : Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Air Putih Kabupaten Batu Bara, Sulistyo, S, Pd . ( foto/Joko )

Sementara dari pihak PT. MNA dihadiri Deputi Kepala Cabang PT. MNA Yopi, Administrasi Manager Meeko, Head Personalia Agus Sunyoto, Direktur PT. Haji Mandiri Citra Hakiki serta Ketua FPMKT.

Baca juga:  Kisah Juara Lomba Foto Mahasiswa Universitas Pertamina, Abadikan Wilayah Perbatasan Yang Membuahkan Penghargaan

Melalui kegiatan Link And Mach, SMK Negeri 1 Air Putih berkolaborasi dengan PT. MNA melaksanakan program untuk magang guru, kelas industri, praktek kerja industri ( prakerin ) dan program perekrutan tenaga kerja, terang Kepala Sekolah SMK Negri 1 Air Putih Sulistyo, S,Pd, kepada detikNews.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Link and Mach ini nantinya agar kompetensi guru produktif SMK Negeri 1 Air Putih dapat lebih up grade lagi sesuai dengan keadaan didalam dunia industrial. Sehingga para guru dapat mengimplementasikannya disekolah kepada anak didik, harap Sulistyo.

Baca juga:  Bakar Semangat 107 Wisudawan Dayah Darul Falah, Ini Pesan Kasi PD Pontren Kemenag Aceh Utara
Keterangan foto : Antusias peserta launcing kegiatan Link and  Mach program magang guru dan kelas industri ( foto/Joko )
Keterangan foto : Antusias peserta launcing kegiatan Link and Mach program magang guru dan kelas industri ( foto/Joko )

Ditempat yang sama Deputi Kepala Cabang PT. MNA Yopi dalam arahannya mengatakan, kedepannya SMK Negri 1 Air Putih agar dapat menyiapkan tamatannya untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di kawasan Industri Kuala Tanjung melalui project magang guru dan kelas industri yang saat ini sedang dilaksanakan. Sehingga tamatan SMK Negri 1 Air Putih tidak hanya pintar, tetapi memiliki attitude dan karakter yang baik dalam dunia kerja.

Hal senada juga disampaikan Head Personalia Agus Sunyoto, untuk program magang guru akan dilaksanakan selama satu bulan dan dilakukan dua kali dalam setahun dengan dibimbing langsung oleh mentor dari industri yang memiliki sertifikat Training Of Trainer ( TOT ).

Baca juga:  Sambil Ngabuburit, Wakil Walikota Tangerang Mempererat Hubungan dengan Alumni Sekolah

Kawasan industrial Kuala Tanjung ini tidak hanya perusahaan PT. MNA saja yang ada, untuk itu SMK Negeri 1 Air Putih juga bisa menjalin kemitraan dengan industri yang lain agar terserap lulusan yang lebih banyak lagi. Tidak lupa SMK Negri 1 Air Putih juga harus bergandeng tangan bersama Forum Pengusaha Muda Kuala Tanjung ( FPMKT ) dalam melaksanakan pengembangan program pendidikan di SMK, tutup Agus Sunyoto. ( Joko )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait