website statistics
22.4 C
Indonesia
Wed, 1 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Wednesday, 1 May 2024 | 4:42:01 WIB

Bulan Dana 2023, Sinergi Dinas Pendidikan Kota Depok dan PMI untuk Kemanusiaan

Depok | detikNews – Dalam rangka menjalankan Bulan Dana tahun 2023, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengadakan sosialisasi kepada semua pihak di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik). Sosialisasi ini juga melibatkan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), komite sekolah, guru, dan komunitas pendidikan melalui platform virtual.

Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz, menyampaikan pentingnya dukungan dan partisipasi aktif dari para guru dan siswa di Kota Depok dalam kegiatan Bulan Dana, yang telah diresmikan pada 17 Juli sebelumnya. Sosialisasi bulan dana PMI diadakan di Ruang Rapat Disdik Kota Depok pada hari Selasa, 25 Juli 2023.

Baca juga:  Viral!! Green Lifestyle Kian Digandrungi, UMKM Mahasiswa Ciptakan Produk Ramah Lingkungan

Selama sosialisasi, berbagai materi dibahas, termasuk keterlibatan guru dan siswa serta aspek teknis di lapangan. PMI berencana untuk mengunjungi sekolah-sekolah guna mendistribusikan amplop kepada para peserta.

“Dalam kegiatan ini, kami juga mendapat surat dukungan dari Disdik, yang bertujuan untuk menghindari dugaan pungutan liar (pungli),” jelas Dudi Mi’raz.

Sementara itu, Kepala Disdik Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah, menegaskan kesiapannya dalam mendukung dan mensukseskan Bulan Dana PMI. Ia menyatakan bahwa ini adalah dana yang bertujuan untuk kemanusiaan, sehingga Disdik dengan sepenuh hati mendukungnya. Disdik juga telah mengirim surat kepada seluruh sekolah negeri, mengajak mereka untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan mulia ini.

Baca juga:  Kerjasama Media dan Pemerintah Kota Depok Dorong Pembangunan Inklusif

Dengan sinergitas antara PMI Kota Depok dan Dinas Pendidikan, diharapkan Bulan Dana 2023 akan menjadi sukses dan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga bantuan yang terkumpul dapat meringankan beban mereka dan menunjukkan kepedulian kita sebagai sesama manusia. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait