website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 12:03:12 WIB

Kerjasama Media dan Pemerintah Kota Depok Dorong Pembangunan Inklusif

DEPOK | detikNews – Pada tahun 2022, perekonomian Kota Depok mengalami pertumbuhan sebesar 5,24%, dipicu oleh kinerja yang baik dari berbagai sektor usaha. Salah satu sektor yang memberikan kontribusi terbesar terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) kota ini adalah industri pengolahan.

Menurut data yang dirilis oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Dadang Wihana, kontribusi PDRB Depok terhadap PDRB Provinsi Jawa Barat dalam rentang periode 2017-2022 cenderung stabil, berkisar antara 3,2-3,3%. Tertinggi tercatat pada tahun 2018 sebesar 3,26%.

Baca juga:  Soal Sengketa Lahan UIII Depok, Ketua LSM Kramat: Pernyataan Keliru dan Tidak Akurat dari Tim Hukum Kemenag dan UIII

Dalam sebuah diskusi yang melibatkan berbagai pihak, termasuk Kepala Bappeda Kota Depok, Dadang Wihana, Msi, serta perwakilan media dan lembaga lainnya, Dadang menekankan pentingnya peran media dalam mempercepat pembangunan yang berkelanjutan.

“Dalam konteks yang lebih luas, komunikasi pembangunan melibatkan semua pihak dalam proses pembangunan dan merupakan kunci keberhasilannya,” kata kepala Bappeda, Kamis (22/02/2024)

Baca juga:  Beredar Video di TikTok, Seorang Wanita Mengaku Dicabuli Gus Samsudin Pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati

Menurut Dadang, selanjutnya, dengan cermat ia mengungkapkan peran media dalam membangun Kota sangat diperlukan. Sementara diskusi ini memberikan kesempatan bagi semua peserta untuk menggambarkan peran penting media dalam proses pembangunan.

Kerjasama antara media dan pemerintah, menurutnya, menjadi fondasi utama dalam menciptakan pembangunan yang inklusif, transparan, dan berkelanjutan bagi warga Kota Depok.

Baca juga:  Sopir Mitsubishi Pajero Meracau Telanjang Dada di Depok dan Positif Mengonsumsi Sabu Menurut Polisi

Diskusi tersebut juga dihadiri oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Muhammad Fadli, Fajar dari Lembaga Studi Kesejahteraan dan Ketahanan Pangan (LSK2P) UI, Dra. Diana dari Badan Perencanaan Pembangunan Kota Bekasi, Bunda Elly Farida, serta Ibu Rina Rahayu.

Peran media dalam membangun kota menjadi fokus utama diskusi tersebut, di mana setiap peserta berkesempatan untuk memberikan gambaran tentang pentingnya media dalam proses pembangunan yang berkelanjutan. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait