website statistics
22.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 0:16:29 WIB

Delegasi BKSAP DPR RI Menghadiri Sidang APA dan Memberikan Masukan Penting Mengenai Isu Energi dan Pangan

Jakarta | detikNews – Delegasi Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI mengikuti Sidang Asian Parliamentary Assembly (APA) Standing Committee on Economic and Sustainable Development. Agenda sidang ini mencakup sejumlah isu mengenai pembangunan ekonomi dan keberlanjutan, termasuk kemiskinan, krisis energi, isu lingkungan, penanggulangan perubahan iklim, serta isu-isu lain yang relevan.

Wakil Ketua BKSAP DPR RI, Putu Supadma Rudana, menekankan pentingnya pembahasan isu-isu tersebut dalam konteks Asia. Selama acara tersebut, Delegasi DPR RI juga melakukan pertemuan dan dialog dengan Ketua Dewan Syuro (Parlemen), Ketua Majelis Syuro Bahrain, dan Deputi Parlemen Bahrain.

Baca juga:  Empat Pencuri Menyamar Sebagai Petugas PLN dan Mencuri Emas 20 Gram di Ciputat

“Kami melihat kesempatan ini sebagai momentum yang baik, dan kami telah mengusulkan langkah-langkah untuk memperkuat visi Asian Parliamentary Assembly (APA) ke depan dan kontribusinya dalam skala global,” ujar Putu dalam pernyataan tertulis pada Kamis (18/5/2023).

Putu juga menyampaikan bahwa kehadiran Delegasi DPR RI dalam sidang yang berlangsung di Manama, Bahrain pada tanggal 16-17 Mei 2023 menegaskan peran dan kontribusi Parlemen Indonesia dalam forum-forum internasional. Selama sidang, delegasi Indonesia juga memberikan masukan terkait berbagai isu global.

Baca juga:  Didukung Ketua PWRI Bogor Raya, Mu'ad Khalim Kembali Desak Pemda Tambahkan Ruang NICU PICU RSUD Bogor Kota dan Kabupaten

“Kami ingin terus berkontribusi dalam berbagai isu global yang terkait dengan mitigasi perubahan iklim, transisi energi, ketersediaan pangan, dan kekurangan energi,” ungkap Putu.

“Dalam acara ini, Indonesia menyampaikan masukan yang komprehensif dalam berbagai resolusi. Kami berharap bahwa apa yang menjadi kepentingan dan harapan bangsa kita akan menjadi perjuangan kita dalam Asian Parliamentary Assembly ini,” tambahnya.

Putu berharap bahwa ke depannya, Asian Parliamentary Assembly dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam bidang ekonomi, terutama mengingat Asia merupakan kawasan yang sangat strategis.

Baca juga:  Tiga Kali Mengalami Kebakaran di TPS Ilegal Kecamatan Limo, TAR Jokowi Kota Depok Pertanyakan Kinerja DLHK

“Kita berharap agar kawasan Asia tetap stabil, aman, dan dapat terus berkontribusi dalam berbagai isu global,” pungkasnya.

Turut hadir dalam sidang ini antara lain Wakil Ketua BKSAP DPR RI, Gilang Dhielafararez (F-PDIP), serta anggota BKSAP DPR RI, Irine Yusiana Roba Putri (F-PDIP), Ratih Megasari Singkarru (F-PNasdem), Arzeti Bilbina (F-PKB), dan Muslim (F-PDemokrat).(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait