website statistics
29.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 16:27:58 WIB

Dishub Kota Baubau Promosi Tertib dan Lancar Lalu Lintas

Reporter: Nanda.N

BAUBAU | Gerbangindonesia – Dinas Perhubungan Kota Baubau Mempromosikan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas, Plt Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengapresiasi kegiatan ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Baubau, Abdul Karim S.Pd, M.Si, mengatakan sekali berolahraga dan bersih – bersih juga Mempromosikan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas yang berlangsung di perlataran kasulana tombi Masjid Keraton pada Jumat (4/2/2022).

Kehadiran Plt Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse langsung menyaksikan dan memberikan arahan pada kegiatan Dinas Perhubungan.

Menurut orang nomor satu di Kota Baubau, kegiatan Ini tidak hanya berlangsung di perlataran kasulana tombi masjid keraton saja melainkan dapat pula lakukan di kecematan sorawolio, kecematan lea-lea kawasan Batusori serta di Kelurahan Sulaa Kecematan Betoambari. Hal ini dimaksudkan untuk menggalang dukungan masyarakat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang perlunya tertib berlalu lintas. Pasalnya, tanpa dukungan dari masyarakat maka apa yang direncanakan bersama termaksud visi dan misi Pemkot Baubau tidak akan bisa terwujudkan.

Baca juga:  Pj Bupati Aceh Utara Bersama Forkopimda Kembali Bersafari Ramadhan di Masjid Al Huda Tanah Pasir

Plt Walikota Baubau meminta kepada Dinas Perhubungan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya untuk melakukan percepatan karena visi dan misi almarhum As Tamrin masih banyak hal yang harus dituntaskan dan tersisa tinggal 19 bulan lagi.

“Sehingga,kalau kita benar – benar mencintai beliau sebagai pemimpin maka kita harus bahu membahu mewujudkan cita-cita almarhum termaksud di Dishub yang relevan dengan visi dan misi yang masih butuh sentuhan yang kuat.

Cita-Cita Saya adalah menyelesaikan tugas yang telah dijalankan oleh Almarhum Dr H AS Tamrin, MH sehingga beliau bisa tersenyum bangga di sana karena meninggalkan generasi Baubau yang terus mengumandangkan semangatnya dan membangun kota ini sampai tuntas sebagaimana yang beliau harapkan,” ujarnya.

Baca juga:  Anggota DPR-RI, Menghadiri Pernikahan Muhammad Fitrah Ramadhan

Dalam Arahan dihadapan Dinas Perhubungan, La Ode Ahmad Monianse menyinggung Soal Vaksinasi Usia 6 – 11 Tahun sesuai harapan. Dimana target di akhir Januari yang seharusnya sudah mencapai diatas angka 70 persen lebih namun ternyata hanya mencapai sekitar 43-44 persen. Sehingga, masih dibutuhkan kesadaran semua terutama jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Baubau sebab tidak sedikit anak-anak ASN yang tidak mau divaksin karena orang tuanya belum mengantar ataupun mengizinkan anaknya. Oleh sebab itu, pihaknya berharap dengan kesadaran sendiri agar ASN dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar anaknya dapat divaksin. “Karena ,biasanya ASN itu menjadi patron dan olehnya itu maka jadilah patron yang baik dengan memberikan dukungan kepada program pemerintah. karena vaksinasi itu bukan hanya tugas dinas kesehatan dan kepala puskesmas tapi tugas kita semua sehingga diperlukan dukungan dari kita semua,”katanya.

Baca juga:  Sukses Gelar Muskom Ke-2, Ns Junida Terpilih Sebagai Ketua DPK Cot Ijue

Diakhir Arahan, La Ode Ahmad Monianse, berharap kepada Dishub Kota Baubau agar membantu program-program pemerintah walaupun khusus di bidang perhubungan tetapi dengan gerakan-gerakan seperti ini bisa berkolaborasi dengan dinas lain untuk mempromosikan banyak hal termaksud pariwisata . Sebab, hari ini pariwisata Baubau harus dibangkitkan sehingga benar-benar menjadi penopang dan penggerak perekonomian daerah. Karena, sesungguhnya Baubau punya potensi yang besar dan punya harapan besar di sektor ini. Oleh sebab itu, tidak boleh dipikirkan setengah-setengah harus secara serius sehingga benar-benar pariwisata bisa diandalkan sebagai pengungkit perekonomian daerah. ( Nanda.N)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait