website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 1:09:12 WIB

Gelar Senam Pagi Bareng Warga Mampang, Bang Ali Siap menjadi Pengawal Tujuan, Gagasan dan Aspirasi Masyarakat

Depok | detikNews – Dihadapan warga RW4, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok Ali Imran Amirullah Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Depok Dapil Pancoran Mas menyebut, bahwa terkait relatif membaiknya pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang mencapai angka 5%, tak lain diantaranya karna para pemimpin Indonesia kompak menjaga kedamaian, terutama sejak Prabowo Subianto bergabung dalam jajaran pemerintahan Presiden Jokowi.

Warga RW4 Kelurahan Mampang Senam Pagi Bersama Bang Ali Imran Amirullah.(Foto : detikNews.co.id)

Hal tersebut diungkapkan Ali Imran pada saat menggelar kegiatan senam pagi bareng warga RW4, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

“Berdasarkan data dari World Bank, dalam 10 tahun terakhir rata-rata pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di angka 4,26 persen. Namun, pada 2015—2022, pertumbuhan normalnya berada di kisaran 4,8—5,3 persen. Artinya, kondisi tidak normal sempat terjadi pada 2020—2021, saat Indonesia dilanda Pandemi Covid-19”, ucap Ali, Minggu 24/12/2023.

Baca juga:  Partai Gerindra Sambut Kandidat Potensial, Termasuk Kaesang Pangarep untuk Pilkada Depok

“Pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan sustainable juga harus dipacu dengan produktivitas melalui perbaikan infrastruktur serta kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia. Selain itu, APBN juga harus dijaga kesehatannya untuk menahan berbagai guncangan yang akan muncul di tahun depan. Artinya peran serta Pak Prabowo Subianto selaku Menhan sangat menjadi faktor penentu dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas dari dampak gempuran resesi global, perang dagang, serta konflik geopolitik di masa yang akan datang”, terang Ali.

Politisi Gerindra yang dikenal sangat mumpuni sebagai pelaku penggerak perekonomian lokal ini pun mengungkapkan bahwasannya, dalam menuju parlementer Kota Depok pada 2024 mendatang, ia akan memposisikan diri sebagai ‘Petugas Rakyat’, kata “Petugas” juga bermakna pengawal tujuan, gagasan dan aspirasi masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.

“Petugas rakyat kepada individu yang sedang menjalankan kekuasaan negara harus sesuai konteks, dan apabila saya diberi mandat menjalankan kekuasaan negara, maka saat itu pula secara otomatis saya merupakan pelaksana kekuasaan negara. Dengan kata lain, pada saat diberi kewenangan melaksanakan kekuasaan negara, saya sudah menjadi petugas rakyat”, ungkapnya.

Baca juga:  Atasi Keterbatasan Lahan untuk Pendidikan di Kota Depok, Yeti Wulandari: Mewujudkan Sekolah Satu Atap sebagai Alternatif Terbaik

“Teori ini cukup tepat jika digunakan untuk melihat relasi antara wakil dan pihak yang diwakili. Dalam hal ini yang bertindak sebagai wakil ialah individu yang duduk di lembaga perwakilan yang berasal dari partai, serta berhubungan dengan rakyat yang diwakilinya”, tandasnya.

Lebih dalam Ali Imran Amirullah mengatakan, bahwa dalam rangka menjaga keseimbangan regulasi sistem antara masyarakat dengan pihak eksekutif dan legislatif dalam menyelenggarakan negara, dirinya berharap agar kiranya masyarakat di wilayah Kecamatan Pancoran Mas, bisa turut serta berjuang bersamanya menuju Parlement dengan memberikan hak suaranya pada Pemilu 14 Februari mendatang dengan memilihnya.

Baca juga:  PAN Mendorong Erick Thohir sebagai Cawapres Prabowo, PKB Menyuarakan Dialog dengan Cak Imin

“Inilah sebabnya, saya selalu berupaya meyakinkan diri, bahwa saya tidak akan mampu sukses tanpa adanya kerja sama dengan orang lain. Bila kita mau menghadapi realitas perjuangan dan memenangkan pertarungan memang tidaklah gampang. Akan tetapi, jika kita tetap kompak bekerja sama dan berserah diri pada Ilahi, maka kita akan selalu mendapatkan jalan keluar dalam setiap permasalahan yang timbul tanpa kita duga”, tuturnya.

“Kita perlu mewujudkan pembangunan yang berkualitas, dan kita mau anak-anak kita punya masa depan yang gemilang tanpa adanya kerusakan regulasi sistem yang menghambatnya. Untuk itu, mari bersama sama kita berjuang bersama Pak Prabowo Subianto menciptakan Indonesia yang makmur, dan bersama Ali Imran Amirullah mari wujudkan Kota Depok yang lebih maju dan siap menyongsong Indonesia Emas 2045.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait