website statistics
21.4 C
Indonesia
Tue, 30 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Tuesday, 30 April 2024 | 7:09:59 WIB

Guncangan Gempa Magnitudo 4,4 Mengguncang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Lombok Utara | detikNews – Pada tanggal 5 Agustus 2023, sebuah gempa bumi dengan kekuatan magnitudo (M) 4,4 terjadi di perairan Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan bahwa gempa tersebut terjadi pada pukul 01.31 WIB, dengan kedalaman 10 kilometer.

Menurut informasi dari @infoBMKG, gempa ini berpusat sekitar 33 km timur laut Lombok Utara, NTB. Titik koordinat gempa tercatat berada di 8,35 lintang selatan (LS) dan 116,46 bujur timur (BT). Saat ini, belum ada informasi yang dapat dikonfirmasi mengenai dampak dari gempa ini.

Baca juga:  Tragedi Meninggalnya Aldi Apriyanto: Permohonan Maaf Kapolres Gunungkidul dan Penanganan Profesional Kasus Tembakan

BMKG menekankan bahwa informasi awal ini disajikan dengan tujuan memberikan informasi dengan cepat kepada masyarakat. Oleh karena itu, hasil analisis dan pengolahan data masih dapat berubah seiring dengan kelengkapan data yang terus diperbarui.

Tim BMKG terus melakukan pemantauan dan analisis lebih lanjut terkait gempa ini untuk memberikan informasi yang lebih akurat dan lengkap tentang dampaknya. Masyarakat di wilayah terdampak diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti perkembangan informasi resmi dari sumber yang terpercaya. Keselamatan dan kewaspadaan merupakan hal yang utama dalam menghadapi situasi gempa bumi.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait