website statistics
27.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 12:59:42 WIB

Guru Florida AS Dipecat karena Memberi Tugas yang Tidak Pantas: Menulis Surat Kematian Murid-Muridnya

Florida | detikNews – Seorang guru sekolah menengah di Florida, Amerika Serikat (AS) baru-baru ini dipecat oleh pihak sekolah karena memberikan tugas yang dianggap tidak pantas. Jeffrey Keene, seorang veteran yang dipekerjakan di Dr. Phillips High School di Orlando pada Januari lalu, diberhentikan setelah meminta siswa kelas atas untuk menulis pemberitahuan kematian diri mereka sendiri sebagai bagian dari pelajaran psikologi, Senin (10/4/2023).

Baca juga:  Terjangan Tornado Ganas di AS, Puluhan Orang Tewas Tersapu Badai Dahsyat

Menurut pihak sekolah, tugas yang diberikan oleh Keene tidak pantas dan tidak cocok untuk diberikan kepada siswa. Selain meminta siswa untuk menulis pemberitahuan kematian diri mereka sendiri, Keene juga meminta siswa untuk berpikir tentang alasan di balik penembakan massal yang terjadi di Amerika Serikat dan mempertimbangkan tindakan positif untuk mengurangi jumlah penembakan massal.

Keene sendiri menganggap bahwa tugas yang diberikan tersebut sebagai tantangan bagi para siswa untuk menyingkirkan semua hal yang tidak penting dan menunjukkan kepada mereka apa yang penting di dunia. Namun, pihak sekolah menganggap tugas tersebut tidak pantas dan menunjukkan ketidakbertanggungjawaban dari seorang guru.

Baca juga:  Wakil Ketua KPK Bantah Tudingan Penyembunyian Aset, Terkait Postingan Viral di Medsos

Setelah diberhentikan, Keene merasa tidak adil dan mengatakan bahwa ia tidak melakukan kesalahan apa pun. Namun, pihak sekolah memutuskan untuk menghentikan kerja Keene karena dianggap tugas yang diberikannya tidak pantas dan tidak sesuai dengan kebijakan sekolah.

Tugas-tugas yang diberikan oleh seorang guru haruslah bermanfaat dan sesuai dengan kebijakan sekolah yang berlaku. Meminta siswa untuk menulis pemberitahuan kematian diri mereka sendiri tidak pantas dan tidak seharusnya dilakukan oleh seorang guru. Oleh karena itu, tindakan pihak sekolah untuk menghentikan kerja Keene bisa dikatakan sebagai tindakan yang tepat dan sesuai dengan kebijakan sekolah.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait