website statistics
28.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 13:24:56 WIB

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika Berbagi Keberkahan di Bulan Ramadhan

Aceh | detikNews – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMMAPTIKA) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Banda Aceh, menyelenggarakan  acara berbagi keberkahan di bulan Ramadhan. Momentum berharga ini terjadi pada hari Kamis, 28 Maret 2024, menyusul acara berbuka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Maret 2024.

Acara ini tak hanya menjadi ajang bagi anggota HIMMAPTIKA untuk menjalin kebersamaan, tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian sosial mereka terhadap masyarakat sekitar.

Baca juga:  A Malik Musa Menolak Pembahasan Qanun LKS untuk Mendatangkan Kembali Bank Konvensional di Aceh

Berbagai kegiatan telah dilakukan, termasuk pembagian takjil kepada mereka yang kurang mampu seperti juru parkir dan anak-anak yang tinggal di bawah jembatan. Lokasi distribusi takjil meliputi wilayah Rukoh, Lingke, Lampineung, Beurawe, dan Prada, dengan lebih dari 50 takjil dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Tindakan ini mencerminkan komitmen kuat HIMMAPTIKA terhadap nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian sosial. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan donasi untuk mendukung kegiatan berbagi takjil ini.

Baca juga:  Sat Sabhara Polres Toba Giat Pembagian Masker dengan Himbauan Tetap Terapkan Prokes 

“Semoga melalui kegiatan ini, HIMMAPTIKA dapat memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar dalam menjalani berbuka puasa dan memupuk semangat berbagi di kalangan anggota HIMMAPTIKA sendiri,”ujar Rauyani, selaku ketua umum HIMMAPTIKA.

Di bulan penuh berkah ini, acara tersebut bukan hanya menjadi kesempatan bagi anggota HIMMAPTIKA untuk berbagi dan bersedekah, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari kepedulian mereka terhadap sesama yang kurang mampu. Dengan berbagi takjil ini, HIMMAPTIKA berharap dapat meringankan beban dan menyebarkan kebahagiaan kepada masyarakat sekitar, serta menginspirasi semangat kepedulian sosial di kalangan mahasiswa dan masyarakat secara luas. (Riz)

Baca juga:  Seruan Kebangkitan Pemalang, Plt Bupati Ajak Seluruh Warga Memulihkan Dampak Pandemi Covid-19
Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait